FOLLOW US:


3 Pemain yang Pantas Gantikan Roberto Firmino di Liverpool, Nomor 1 Pemain Juventus

07-03-2021 16:30

 | Aga Deta

3 Pemain yang Pantas Gantikan Roberto Firmino di Liverpool, Nomor 1 Pemain Juventus
Striker Liverpool, Roberto Firmino. © AP Photo

Bola.net - Roberto Firmino masih menjadi andalan di lini depan Liverpool. Namun, penampilan pemain asal Brasil itu belakangan ini mendapat banyak sorotan.

Firmino telah memainkan 201 pertandingan Premier League untuk Liverpool sejak bergabung dengan Merseysiders pada 2015. Ia mencetak 63 gol dalam prosesnya. Penyerang asal Brasil itu membantu klub memenangkan trofi Liga Champions pada 2019, bersama dengan gelar Premier League musim lalu.

Firmino memenangkan penghargaan PFA Player of the Month pada Januari 2016 dan juga merupakan bagian dari skuat UEFA Champions League Squad musim 2017-2018.

Namun, mantan pemain Hoffenheim sekarang mendekati usia 30-an dan penampilannya mulai terlihat menurun dalam beberapa bulan terakhir. Merseysiders harus mempertimbangkan untuk mengganti nomor sembilan mereka di masa depan.

Berikut ini adalah daftar tiga pemain yang bisa menggantikan Roberto Firmino di Liverpool.

1 dari 3

Paulo Dybala

Paulo Dybala
Pemain Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Paulo Dybala yang saat ini bermain Juventus adalah salah satu penyerang terbaik di generasinya dan bisa menjadi sangat cocok di bawah asuhan Jurgen Klopp untuk Liverpool di Anfield.

Pemain berusia 27 tahun diberkati dengan kecepatan yang menggetarkan dan keterampilan dribel yang luar biasa, memberinya kemampuan untuk mengalahkan para pemain bertahan dengan mudah. Dia juga memiliki mata untuk memilih umpan pembunuh.

Dybala juga seorang pengambil bola mati yang ulung dan telah mencetak banyak gol dari situasi bola mati selama kariernya.

Pemain internasional Argentina telah memainkan 172 pertandingan liga untuk klub yang berbasis di Turin itu sejauh ini, dengan mencetak 70 gol. Dia membantu Nyonya Tua memenangkan lima gelar Serie A berturut-turut, bersama dengan tiga trofi Coppa Italia dan tiga trofi Supercoppa Italia.

Dybala memenangkan penghargaan Pemain Paling Berharga Serie A musim lalu dan juga telah dimasukkan dalam Tim Terbaik Serie A pada tiga kesempatan berbeda.

Kontrak Dybala saat ini dengan Nyonya Tua akan berakhir pada 2022 dan mereka mungkin mencari uang untuknya selama musim panas mendatang daripada membiarkannya pergi dengan status bebas transfer tahun berikutnya.

2 dari 3

Donyell Malen

Donyell Malen
Donyell Malen © AP Photo

Perkembangan karier Donyell Malen mengalami kemunduran besar ketika ia menderita cedera lutut di pertengahan musim lalu. Namun, ia telah kembali cemerlang ke lapangan musim ini dan langsung mencuat di antara pencetak gol terbanyak di Eredivisie, dengan torehan 14 gol dalam 23 penampilan.

Penampilannya di Liga Europa juga mengesankan. Ia mencetak lima gol dalam delapan penampilan sebelum PSV tersingkir dari kompetisi tersebut bulan lalu.

Pemain berusia 22 tahun adalah pemain yang secara teknis kuat yang mampu bermain di mana saja di lini depan. Dia juga seorang penggiring bola yang terampil dan menggunakan kecepatan kilatnya untuk menghancurkan pertahanan lawan.

Pemain internasional Belanda telah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa dalam beberapa bulan terakhir. Merseysiders harus bertindak cepat jika mereka memutuskan untuk membawa penyerang berbakat satu ini ke Anfield.

3 dari 3

Erling Haaland

Erling Haaland
Erling Braut Haaland setelah membobol gawang Schalke. © AP Photo

Dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia, Erling Haaland bisa menjadi penerus jangka panjang yang sempurna untuk Roberto Firmino di Liverpool.

Haaland sangat cepat dan suka berlari di belakang para pemain bertahan. Dia juga menggunakan tubuhnya yang besar dengan brilian untuk menahan bola, membawa pemain lain ke dalam permainan.

Kemampuannya untuk membuat lari cerdas di ruang kecil dan kemauan untuk menekan bek di sepertiga akhir juga bisa menggoda Jurgen Klopp untuk membawa pemain Norwegia itu ke Merseyside.

Musim ini, ia mencetak 17 gol dalam 18 pertandingan liga sejauh ini dan merupakan pencetak gol terbanyak ketiga Bundesliga di belakang Robert Lewandowski dan Andre Silva. Dia juga mencetak delapan gol dalam lima penampilan Liga Champions sebelum tersingkirnya Borussia Dortmund dari turnamen tersebut.

Namun, Haaland saat ini adalah salah satu pemain paling dicari di sepak bola Eropa, dan The Reds harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan layanan pemenang UEFA Golden Boy 2020 tersebut.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia
Published: 6 Maret 2020