FOLLOW US:


3 Tahun Setelah Tinggalkan Chelsea, Branislav Ivanovic Akhirnya Kembali ke Premier League

16-09-2020 09:26

 | Ari Prayoga

3 Tahun Setelah Tinggalkan Chelsea, Branislav Ivanovic Akhirnya Kembali ke Premier League
Branislav Ivanovic ketika bermain untuk timnas Serbia di Piala Dunia 2018 © AFP

Bola.net - Premier League kembali kedatangan pemain berpengalaman setelah bek gaek Branislav Ivanovic resmi bergabung dengan klub promosi, West Brom.

Lewat laman resmi mereka, West Brom mengumumkan bahwa Branislav Ivanovic yang sudah berusia 36 tahun dikontrak selama satu musim ke depan.

Premier League bukanlah kompetisi asing bagi Ivanovic. Bek asal Serbia itu sempat sembilan tahun memperkuat Chelsea sebelum hengkang ke Zenit St Petersburg pada 2017 lalu.

1 dari 2

Kegembiraan Branislav Ivanovic

Ivanovic pun tak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya usai resmi kembali merumput di Premier League, yang menurutnya adalah liga terbaik di dunia.

"Premier League adalah liga terbaik di dunia. Saya perlu menantang diri saya sendiri dan saya siap untuk itu. Saya sangat senang kembali bermain di Premier League," ujar Ivanovic di situs resmi klub.

"Saya harap akan sukses di sini. Saya punya banyak ambisi dan saya ingin membuktikan banyak hal. Saya akan memberi segalanya untuk tim," imbuhnya.

2 dari 2

Pujian Slaven Bilic

Sementara itu, kedatangan Ivanovic yang memiliki segudang pengalaman di level tertinggi disambut dengan sukacita oleh manajer West Brom, Slaven Bilic.

"Dia adalah rekrutan hebat buat kami, sebuah tim yang baru promosi ke Premier League. Dia memenuhi semua syarat kami," tutur Bilic.

"Dia sudah melakukan semuanya dalam kariernya, itu luar biasa. Kami senang. Dia menambah kualitas dan pengalaman baik di dalam maupun luar lapangan," tukasnya.

West Brom terbilang cukup aktif di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, The Baggies sudah menggaet Grady Diangana, Matheus Pereira, Cedric Kipre, David Button, dan Callum Robinson.

Sumber: West Bromwich Albion