FOLLOW US:


4 Alasan Newcastle Bisa Hancurkan Manchester United

17-10-2020 05:30

 | Richard Andreas

4 Alasan Newcastle Bisa Hancurkan Manchester United
Harry Maguire, Scott McTominay, dan Eric Bailly tertunduk saat kalah dari Tottenham di pekan keempat Premier League 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Newcastle United akan menjamu Manchester United pada pekan kelima Premier League 2020/21. Pertandingan akan tersaji di St. James' Park, Minggu (18/10/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Laga ini diprediksi akan menjadi duel panas di Liga Inggris setelah jeda internasional. Baik MU maupun Newcastle sama-sama berambisi meraih kemenangan.

MU mengusung misi bangkit usai dihajar 6-1 Tottenham Hotspur. Sementara Newcastle ingin melanjutkan tren positifnya setelah tak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir.

Namun, Newcastle diunggulkan untuk menjadi pemenang pada pertandingan ini. Selain karena bertindak sebagai tuan rumah, ada beberapa catatan yang membuat The Magpies akan tampil perkasa di kandang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 4

MU Sedang Terpuruk

Salah satu alasan yang membuat Newscastle diunggulkan dalam laga ini karena MU sedang terpuruk. Setan Merah dipermalukan Tottenham Hostspur 6-1 di Stadion Old Trafford pada pertandingan sebelumnya.

Hasil itu diyakini akan berpengaruh terhadap mental penggawa The Red Devils. Ditambah lagi, isu pergantian pelatih yang akan mengganggu konsentrasi Ole Gunnar Solskjaer.

MU juga terjerembap di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan mengoleksi 3 poin. Sebaliknya, untuk pertama kalinya sejak 2013, Newcastle menghadapi Setan Merah dengan posisi lebih baik di klasemen.

2 dari 4

Newcastle Punya Modal Apik

Newcastle punya modal bagus ketika menjamu MU di St. James Park. Tim asuhan Steve Bruce
memenangi dua dari tiga pertemuan terakhir di kandang. Salah satunya terjadi pada pekan ke-8 Premier League 2019/20 lalu.

Disamping itu, Newcastle juga tidak terkalahkan dalam dua pertandingan terakhir Premier League. Satu diantaranya dengan meraih hasil imbang ketika bertandang ke markas Tottenham.

3 dari 4

Pertahanan MU Rapuh

MU tercatat sudah kebobolan 11 gol dari 3 kali penampilannya di Premier League. Paling besar terjadi pada laga kontra Tottenham di Old Trafford. Gawang David de Gea bahkan kemasukan sampai enam kali.

Ini menunjukkan betapa rapuhnya pertahanan Setan Merah yang sebenarnya selalu menjadi masalah dalam beberapa tahun terakhir. Kehadiran Harry Maguire rupanya belum cukup mampu memperkokoh lini belakang MU.

4 dari 4

Kehilangan Anthony Martial

Kekalahan dari Tottenham tidak hanya menyisakan masalah di lini pertahanan MU. Kekuatan lini serang juga berkurang karena Setan Merah tidak bisa menurunkan Anthony Martial melawan Newcastle.

Martial harus absen karena diganjar kartu merah kontra Tottenham. Dia diusir oleh wasit karena dianggap memukul wajah Erik Lamela, penyerang sayap The Lilywhites.

Absennya Martial tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi MU. Meski musim ini belum mencetak gol, pemain berpaspor Prancis itu tetap menjadi tumpuan di lini depan The Red Devils.

(Mustopa Elabdy/Bola.net)