4 Pemain Versatile yang Perkuat Chelsea Musim 2020/2021

Asad Arifin | 7 September 2020 15:34
Chelsea (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea menjadi tim yang paling sibuk dalam bursa transfer musim panas 2020/2021. Sang manajer, Frank Lampard, ingin mempunyai skuad yang dalam untuk mengarungi musim baru.

Hal ini tak terlepas dari misi The Blues yang ingin kembali merajai Premier League, setelah sebelumnya hanya puas finis di posisi empat. Ambisi tersebut pun diikuti dengan transfer gila-gilaan yang dilakukan oleh Chelsea.

Selain Roman Abramovich, ternyata ada Lampard yang menjadi sosok penting ketika berhasil mendaratkan pemain ke Stamford Bridge. Kejelian dan kepercayaan terhadap pemain muda membuat banyak bintang baru tak segan untuk melanjutkan karirnya bersama Chelsea.

Dengan banyaknya uang yang sudah dihamburkan The Blues dan beberapa bintang yang datang, lumrah rasanya para fans berharap agar tim kesayangan mereka akan berbicara banyak di musim baru.

Skuad yang dimiliki Chelsea sekarang kaya akan pemain versatile atau serba bisa. Tentu ini bukan sesuatu yang baru bagi Lampard, karena ia memang dikenal sebagai pelatih yang suka mengotak-ngatik formasinya. Tak heran apabila skuad yang dimiliki sekarang memiliki beberapa pemain yang dapat bermain di posisi yang berbeda-beda.

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

1. Kai Havertz

Kai Havertz bergabung dengan Chelsea (c) CFC

Kai Havertz menjadi nama terbaru yang mendaratkan kaki di Stamford Bridge. Selain penampilan apiknya musim lalu dengan Bayer Leverkusen, tentu ada alasan tertentu yang membuat Chelsea mendatangkannya.

Yap, betul sekali, Kai dikenal sebagai pemain yang serba bisa. Hal itu ia tunjukkan ketika musim lalu berseragam Bayer Leverkusen, pemain berusia 21 tahun tersebut telah bermain setidaknya di enam posisi yang berbeda.

Sejatinya, Havertz bermain sebagai gelandang serang atau kadang bermain sebagai penyerang sayap. Namun, catatan 46 golnya selama berkarir menandakan betapa tajamnya dia di depan gawang lawan.

Selama tujuh pertandingan ia diturunkan sebagai penyerang tengah pada musim 2019/2020, Kai berhasil mencetak tujuh gol dan satu assist bagi timnya musim lalu.

Sama baiknya ketika menyerang, pemain asal Jerman ini juga pandai dalam menjaga keseimbangaan di lini tengah, karena ia pernah bermain sebanyak lima kali sebagai gelandang tengah dan kanan bagi Bayer Leverkusen.

2 dari 4 halaman

2. Cesar Azpilicueta

Bek kanan Chelsea, Cesar Azpilicueta (c) AP Photo

Cesar Azpilicueta tetap mempunyai peran penting untuk Chelsea. Tak hanya menjadi kapten, ia pun kerap kali bermain di posisi yang bukan posisi aslinya.

Azpilicueta memang dikenal sebagai bek kanan yang tangguh. Kemampuan tacklenya tidak bisa di anggap remeh dan sering merepotkan penyerang lawan. Karena keterampilannya itu, ia pernah dipasang oleh Lampard untuk bermain di bek tengah dan mengawal pertahanan The Blues selama enam laga.

Selain itu, pemain asal Spanyol tersebut pun memiliki passing yang akurat sehingga membuatnya pernah bermain sebagai gelandang bertahan selama lima pertandingan di musim lalu bersama The Blues.

3 dari 4 halaman

3. Mason Mount

Gelandang Chelsea Mason Mount. (c) AP Photo

Mason Mount musim lalu menjadi salah satu figur penting bagi The Blues. Pasalnya, belum lama bergabung dengan tim senior Chelsea, ia menjelma sebagai salah satu pemain muda terbaik saat ini.

Pemain asal Inggris tersebut memiliki posisi yang sama dengan rekrutan teranyar Chelsea, Kai Havertz. Namun, Mount tidak perlu khawatir akan persaingan, karena ia bisa bermain sebagai gelandang tengah.

Di musim lalu, pemain yang mempunyai ciri khas rambut jambul ini tampil sebanyak 17 kali sebagai gelandang tengah di semua kompetisi.

Dibawah asuhan Frank Lampard, Mason Mount tercatat tampil di lima posisi yang berbeda. Di antaranya, Gelandang Tengah, Gelandang Kiri, Gelandang Serang, Penyerang sayap kiri dan kanan.

4 dari 4 halaman

4. Hakim Ziyech

Hakim Ziyech (c) AP Photo

Hakim Ziyech punya catatan statistiknya di setiap posisi yang sudah pernah ia mainkan dalam karirnya.

Musim lalu bersama Ajax Amsterdam, Ziyech telah bermain di empat posisi yang berbeda. Selama itu, ia mencatatkan catatan impresif dengan rata-rata nilai di atas tujuh untuk setiap posisinya.

Yang paling impresif ketika ia bermain sebagai gelandang serang sektor kanan. Pemain asal Morocco ini berhasil mendapat rata-rata nilai 8.15 dari total enam pertandingan. Pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencatatkan empat gol dan dua assist.

Sumber: whoscored.com

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR