FOLLOW US:


5 Alasan Chelsea Bisa Hentikan 11 Kemenangan Beruntun Man City Malam Ini

15-01-2022 12:15

 | Serafin Unus Pasi

5 Alasan Chelsea Bisa Hentikan 11 Kemenangan Beruntun Man City Malam Ini
Liga Inggris/Premier League: Manchester City vs Chelsea © Bola.net

Bola.net - Sebuah partai seru akan menanti pertandingan pekan ke-22 EPL nanti malam. Dua tim papan atas Inggris Manchester City dan Chelsea bakal bentrok di Etihad Stadium.

Pertandingan ini bisa dikatakan pertandingan yang cukup menentukan. Pasalnya kedua tim saat ini menempati peringkat satu dan dua klasemen sementara EPL.

Jelang laga ini, Chelsea memang kurang diunggulkan melawan City. Pasalnya belakangan ini performa Chelsea agak goyang sehingga mereka kehilangan beberapa poin.

Di sisi lain, City tengah tampil perkasa. Mereka sudah meraih 11 kemenangan beruntun di ajang EPL, sehingga anak asuh Pep Guardiola itu lebih diunggulkan menang di laga ini.

Namun jangan salah, Chelsea yang berstatus sebagai underdog bisa membuat kejutan di Etihad Stadium. Anak asuh Thomas Tuchel itu punya potensi untuk menghentikan tren positif City itu.

Mengapa demikian? Simak lima alasannya di bawah ini.

1 dari 6

Rekor Head to Head

Rekor Head to Head
Duel Chelsea vs Manchester City, Premier League 2021/22 © AP Photo

Alasan pertama mengapa Chelsea berpotensi menang di Etihad Stadium karena rekor head to head mereka yang bagus melawan City.

Di awal musim kemarin, City memang berhasil menang di kandang Chelsea. Namun itu satu-satunya kememangan mereka dari empat pertemuan terakhir kedua tim.

Di tiga pertandingan sebelumnya, Chelsea berhasil menumbangkan City. Salah satu kemenangan yang paling memorial adalah saat mereka mengalahkan The Citizens di final UCL musim lalu.

2 dari 6

Catatan Tandang Chelsea Apik

Catatan Tandang Chelsea Apik
Marcos Alonso (kanan) merayakan kemenangan bersama skuad Chelsea © AP Photo

Alasan kedua mengapa Chelsea bisa membuat City merana karena catatan tandang mereka yang cukup impresif.

Dari 11 partai tandang terakhirnya, Chelsea hanya kalah satu kali melawan West Ham. Delapan laga berakhir dengan kemenangan dan juga dua laga berakhir imbang.

Jadi Chelsea punya modal yang cukup apik saat menyambangi markas City nanti.

3 dari 6

Pertahanan City Mulai Keropos

Pertahanan City Mulai Keropos
Joao Cancelo (kiri) berebut bola dengan Alex Iwobi di laga Manchester City vs Everton di matchday 12 Premier League 2021-22 di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021) malam WIB. © AP Photo

Alasan ketiga mengapa City berpotensi kalah dari Chelsea karena pertahanan mereka yang keropos.

Sejak musim lalu, pertahanan The Citizens bisa dikatakan sangat ciamik. Gawang mereka sangat susah dibobol oleh lawan.

Namun jika melihat lima pertandingan terakhir mereka, City hanya mencatatkan dua clean sheet. Mereka juga dibobol sebanyak lima gol dari lima ga terakhir mereka. Jadi ini bisa jadi sinyal bahaya bagi City di laga ini.

4 dari 6

Kembalinya 3 Pilar Chelsea

Kembalinya 3 Pilar Chelsea
Gelandang Chelsea, NGolo Kante (tengah), merayakan golnya ke gawang Tottenham pada pekan kelima Premier League 2021/2022 © AP Photo

Salah satu alasan mengapa City wajib waspada di laga ini karena skuat Chelsea semakin kuat. Karena tiga pilar mereka sudah kembali beraksi.

Ketiganya adalah Romelu Lukaku, Thiago Silva dan N'Golo Kane. Silva dan Kante sudah sembuh dari COVID-19 dan siap bertanding di laga ini.

Sementara Romelu Lukaku yang sempat membuat keributan di tim utama Chelsea kini sudah kembali mencetak gol bagi Chelsea. Jadi The Blues punya personil yang lebih kuat jelang laga ini.

5 dari 6

Motivasi Berlipat

Motivasi Berlipat
Selebrasi skuad Chelsea untuk gol ke gawang Tottenham di semifinal Carabao Cup 2021/22 © AP Photo

Alasan terakhir mengapa Chelsea berpotensi menang di kandang City karena mereka punya motivasi berlipat di laga ini.

Motivasi pertama adalah motivasi balas dendam. Karena mereka dikalahkan City di pertemuan pertama dengan skor 1-0.

Motivasi kedua adalah untuk menjaga kans mereka menjadi juara. Meski terpaut satu peringkat saja di klasemen, namun kedua tim dipisahkan 10 poin. Jika Chelsea kalah di laga ini, jaraknya menjadi 13 poin. Jadi Chelsea akan berupaya sekuat tenaga agar jarak ini tidak melebar.

6 dari 6

Klasemen Premier League