5 Alasan Liverpool Bakal Bantai Everton

Aga Deta | 1 Desember 2021 16:44
Pemain Liverpool merayakan gol Sadio Mane pada laga melawan Arsenal di pekan ke-12 Premier League musim 2021/2022 di Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool akan melawat ke markas Everton pada laga pekan ke-14 Liga Inggris atau Premier League 2021/2022. Pertandingan di Goodison Park ini dijadwalkan kick-off 03:15 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung menarik. Mengingat ini adalah pertemuan dua klub bergengsi yang bertajuk Derby Merseyside.

Liverpool saat ini menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 28 poin dari 13 pertandingan. Everton berada di posisi ke-14 dengan torehan 15 poin.

Everton saat ini ditangani oleh mantan pelatih Liverpool Rafael Benitez. Namun, tim asuhan Jurgen Klopp punya peluang besar untuk meraih tiga angka meski berstatus sebagai tim tamu.

Berikut ini lima alasan yang membuat Liverpool bisa mempermalukan Everton di kandangnya.

1 dari 5 halaman

Liverpool Punya Modal Apik

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Southampton di Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Liverpool punya modal bagus ketika berkunjung ke markas Everton. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut tengah berada dalam performa terbaiknya di ajang Premier League.

Dari 13 pertandingan yang dijalani di Premier League, Liverpool mampu meraih delapan kemenangan. Sementara empat laga berakhir imbang dan satu laga sisanya kalah.

Pada dua pertandingan terakhirnya, Liverpool mampu meraih kemenangan besar di Anfield. The Reds mengalahkan Arsenal dan Southampton dengan skor 4-0.

2 dari 5 halaman

Rekor Liverpool di Derby Merseyside

Pemain Liverpool Thiago Alcantara (kiri) merayakan gol ke gawang Southampton bersama Sadio Mane dalam lanjutan Premier League, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Liverpool punya catatan bagus selama berhadapan melawan Everton di derby Merseyside. Dalam 10 pertandingan terakhir, The Reds cuma kalah sekali saat melawan The Toffees.

Rinciannya, Liverpool empat kali menang dan lima imbang. Kekalahan terakhir didapat Liverpool pada pertemuan terakhir kedua klub di musim lalu.

Daam dua kunjungan terakhir di Goodison Park, Liverpool mampu mencuri poin. Mereka bermain imbang 2-2 dan 0-0 melawan Everton.

3 dari 5 halaman

Everton Lagi Terpuruk

Pelatih Everton, Rafael Benitez. (c) AP Photo

Everton mengangkat Rafael Benitez sebagai pelatih pada awal musim. Akan tetapi, mantan juru taktik Liverpool tersebut belum mampu mendongrak performa The Toffees.

Everton sudah tidak pernah merasakan kemanangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di premier League. Rinciannya, Everton kalah lima kali dan imbang dua kali.

Richarlison dan kolega menelan kekalahan pada pertandingan terakhirnya melawan Brentford. Everton taluk dengan skor 0-1 saat berkunjung ke Brentford Community Stadium.

4 dari 5 halaman

Mohamed Salah

Superstar Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Mohamed Salah adalah sosok yang sangat penting bagi Liverpool. Pemain asal Mesir tersebut kerap menjadi pembeda di lapangan.

Salah tampil sangat produktif pada musim ini. Mantan pemain Chelsea sudah mencetak 17 gol dan 7 assist dari 18 penampilan di semua kompetisi.

Salah memang tidak mencetak gol saat Liverpool menang 4-0 atas Southampton akhir pekan lalu. Namun, dia membuat satu assist dalam pertandingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Klopp Unggul Head to Head

Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Jurgen Klopp punya rekor yang bagus ketika berhadapan dengan Rafael Benitez. Klopp cuma kalah sekali melawan arsitek asal Spanyol tersebut.

Klopp sudah tujuh kali beradu taktik dengan Benitez. Pria asal Jerman tersebut meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Pertemuan terakhir antara kedua pelatih ini berakhir untuk kemenangan Klopp. Ketika itu Liverpool menang 3-2 melawan Newcastle yang dipimpin Benitez.

Sumber: berbagai sumber

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR