FOLLOW US:


5 Fakta Menarik Usai Chelsea Hajar Tottenham Hotspur 3-0 di Derbi London

20-09-2021 08:50

 | Gia Yuda Pradana

5 Fakta Menarik Usai Chelsea Hajar Tottenham Hotspur 3-0 di Derbi London
Selebrasi Thiago Silva usai mencetak gol di laga Tottenham vs Chelsea, Premier League 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil melumat Tottenham Hotspur pada pekan kelima Premier League 2021/2022. The Blues menang dengan skor telak 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (20/09/2021).

Tiga gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Thiago Silva (49’), N'Golo Kante (57’), dan Antonio Rudiger (90+2’). Kante menjadi satu-satunya pencetak gol yang turun dari bangku cadangan.

Atas hasil itu, Chelsea memuncaki klasemen sementara Premier League 2021/2022. The Blues meraih 13 poin dari 5 pertandingan bersama Liverpool dan Manchester United di bawahnya.

Di sisi lain, Bola.net mencatat ada 5 fakta menarik setelah Chelsea mengalahkan The Lilywhites di Derbi London. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5

Pencetak Gol Tertua Chelsea

Pencetak Gol Tertua Chelsea
Bek Chelsea, Thiago Silva © AP Photo

Pemain Chelsea, Thiago Silva menjadi pemain tertua kedua The Blues yang berhasil mencetak gol pada ajang Premier League. Dia berusia 36 tahun 362 hari saat membobol gawang Tottenham.

Pemain pertama yang menjadi pencetak gol tertua Chelsea di ajang Liga Inggris adalah Didier Drogba. Dia membobol gawang Leicester City pada usia 37 tahun 49 hari.

Gol tersebut dicetak Drogba pada April 2015. Seperti diketahui, tiga bulan setelahnya penyerang asal Pantai Gading itu memutuskan hijrah ke Montreal Impact.

2 dari 5

Kembalinya N'Golo Kante di Papan Skor

Kembalinya N'Golo Kante di Papan Skor
Skuad Chelsea merayakan gol Ngolo Kante ke gawang Tottenham, Premier League 2021/22 © AP Photo

Setelah membobol gawang Manchester City pada pekan ke-13 Premier League 2019/2020 tepatnya pada 24 November 2019, N'Golo Kante akhirnya kembali mencetak gol pada ajang Liga Inggris.

Kante mencetak gol pembuka Chelsea ke gawang Tottenham pada menit 57’. Menariknya, gol tersebut dicetak dari 49 penampilan terakhirnya di ajang Premier League sejak menghadapi Man City pada November 2019.

Kante juga kembali mencetak gol dari luar kotak penalti. Tiga dari empat gol terakhir pemain Timnas Prancis tersebut juga berasal dari luar kotak.

3 dari 5

Kekalahan Beruntun Tottenham

Kekalahan Beruntun Tottenham
Tottenham © AP Photo

Hasil laga kontra Chelsea membuat Tottenham mengalami kekalahan berturut-turut pada awal Premier League dengan margin tiga gol atau lebih. Sebelumnya, The Lilywhites dihajar Crystal Palace dengan skor 3-0.

Kekalahan yang sama pernah dialami Tottenham pada dua pertandingan pembuka Premier League 2011/2012. Kala itu, The Lilywhites dikalahkan Manchester United 0-3 dan Manchester City 1-5.

4 dari 5

Tumpulnya Harry Kane

Tumpulnya Harry Kane
Harry Kane © AP Photo

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane gagal mencetak gol pada empat penampilan pertamanya dalam satu musim sejak Premier League 2015/2016. Padahal, dia adalah tumpuan di lini serang The Lilywhites.

Bahkan, Harry Kane hanya mampu melepaskan empat tembakan dari empat penampilan pertamanya. Atau hanya rata-rata satu tembakan per laga.

5 dari 5

Lebih Besar Cleansheet dari Kebobolan

Lebih Besar Cleansheet dari Kebobolan
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel © AP Photo

Di bawah arahan Thomas Tuchel, Chelsea sudah mencatatkan 15 kali cleansheet pada ajang Premier Lague. Chelsea hanya mengalami kebobolan dalam 9 pertandingan.

Menariknya, jumlah cleansheet tersebut lebih besar dari jumlah kemasukan yang baru mencapai 14 gol dari 24 pertandingan Liga Inggris di bawah Tuchel. Kebobolan terbesar terjadi ketika Chelsea dikalahkan West Bromwich Albion 2-5.

Sumber: Opta, Squawka

(Bola.net/Mustopa El Abdy)