FOLLOW US:


5 Kemenangan Beruntun, Liverpool Dinilai Masih Punya Satu Masalah Ini

16-09-2019 14:00

 | Richard Andreas

5 Kemenangan Beruntun, Liverpool Dinilai Masih Punya Satu Masalah Ini
Skuat Liverpool merayakan golnya ke gawang Newcastle. © AP Photo

Bola.net - Liverpool masih menjaga laju sempurna di awal Premier League 2019/20 ini. Setelah lima pertandingan, The Reds bertengger di puncak klasemen dengan 15 poin hasil dari lima kemenangan.

Teranyar, pasukan Jurgen Klopp ini menjaga laju 100 persen dengan mengalahkan Newcastle 3-1 akhir pekan lalu (14/9/2019). Laju apik ini membantu mereka menjaga jarak dari kejaran Manchester City di peringkat kedua.

Tak hanya itu, The Reds juga rajin mencetak banyak gol. 15 gol sudah disarangkan pemain-pemain Liverpool sejauh ini, dan baru kebobolan empat gol.

Kendari demikian, Alan Shearer, analis Premier League, meyakini masih ada satu kelemahan yang tampak jelas pada permainan Liverpool. Apa itu? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pertahanan Rapuh

Menurut Shearer, kekuatan serangan Liverpool memang tidak perlu diragukan lagi. Masalahnya, pertahanan mereka belum tampak cukup stabil. Liverpool baru menorehkan satu clean sheet dari lima laga Premier League musim ini.

"Tentang Liverpool, mereka juga tidak tampak hebat secara defensif saat melawan Newcastle, seperti yang mereka tampilkan pada lima laga pertama musim ini," kata Shearer kepada The Sun.

"Setelah lima pertandingan musim lalu, mereka bisa menorehkan tiga clean sheets, berbanding jauh dengan hanya satu clean sheet musim ini."

"Biar begitu, meski belum tampak solid, mereka sudah bisa menuntaskan tugasnya - lini serang mereka tampak berbahaya," sambungnya.

2 dari 2

Tidak Mengeluh

Lebih lanjut, Sherer yakin tidak ada yang mengkritik atau mengeluhkan masalah defensif Liverpool itu. Mereka tetap menang dan menduduki puncak klasemen, tidak ada alasan untuk mengeluh.

"Mereka memenangkan lima pertandingan pertama dan duduk nyaman di puncak dengan keunggulan lima poin, jadi Anda tidak bisa mengeluh," tandas Shearer.

Biar begitu, Liverpool masih belum boleh bersantai. Man City tetap merupakan kandidat kuat juara Premier League musim ini. Hanya konsistensi yang akan membedakan kedua tim kuat tersebut.

Sumber: The Sun