5 Pelajaran dari Kemenangan Man City atas Leicester City: No Haaland, No Party!

Serafin Unus Pasi | 29 Oktober 2022 21:56
5 Pelajaran dari Kemenangan Man City atas Leicester City: No Haaland, No Party!
Skuat Manchester City merayakan kemenangan atas Leicester City, Sabtu (29/10/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City memetik kemenangan krusial di pekan ke-14 EPL 2022/23. Berhadapan dengan Leicester City, sang juara bertahan EPL mampu menang tipis dengan skor 1-0.

Bertamu ke King Power Stadium, Manchester City tampil dominan sejak awal laga. Namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan rapat tuan rumah sejak awal laga.

Namun The Citizens berhasil pulang ke Manchester sambil membawa tiga poin. Gol Kevin De Bruyne cukup untuk memastikan kemenangan The Citizens di laga ini.

Dari kemenangan tersebut ada beberapa catatan dan pelajaran yang bisa dipetik hikmahnya. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

No Haaland No Party

No Haaland No Party

Reaksi kecewa striker Manchester City, Erling Haaland saat melawan Liverpool di Anfield, Premier League 2022/2023 (c) AP Photo

Di laga ini, Manchester City tampil dominan. Namun mereka bisa dikatakan kurang greget dan tidak biasanya, mereka tidak menang dengan skor besar.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah absennya Erling Haaland. Sang striker tidak fit sehingga tidak dimainkan Pep di laga ini.

Alhasil City yang tampil dominan kesulitan menciptakan peluang berbahaya, karena mereka tidak punya ujung tombak yang oke. Julian Alvarez yang diplot jadi pengganti Haaland tidak tampil maksimal di laga ini meski sudah mendapat banyak supply bola yang bagus.

2 dari 6 halaman

De Bruyne Selalu Bisa Diandalkan

De Bruyne Selalu Bisa Diandalkan

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Manchester City beruntung memiliki sosok Kevin De Bruyne. Sang gelandang selalu jadi sosok pembeda bagi timnya.

Di laga ini, Manchester City benar-benar buntu. Mereka sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan The Foxes yang sangat rapat dari awal hingga akhir.

Di situasi yang sulit ini, De Bruyne memanfaatkan satu peluang emas melalui tendangan bebas dan boom. Manchester City berhasil membawa pulang tiga poin dari King Power Stadium.

3 dari 6 halaman

Leicester City Layak Diapresiasi

Leicester City Layak Diapresiasi

Dua pemain Leicester City, Youri Tielemans dan Jamie Vardy (c) AP Photo

Meski kalah di laga ini, performa Leicester City sangat layak mendapatkan apresiasi.

Di musim ini Manchester City selalu tampil buas di EPL. Mereka selalu menang dengan margin lebih dari satu gol.

Baru Leicester City salah satu dari dua tim yang dikalahkan Man City yang tidak kebobolan lebih dari satu gol. Tim lainnya adalah Aston Villa yang berhasil menahan imbang City 1-1.

Apresiasi untuk The Foxes tidak sampai di situ. Di babak kedua mereka kerap membuat City kewalahan sehingga mereka tampil ciamik di laga ini.

4 dari 6 halaman

Selesaikan Tren Negatif

Selesaikan Tren Negatif

Aksi Erling Haaland saat Borussia Dortmund bersua Manchester City di matchday 5 Grup G Liga Champions 2022/2023 di Signal Iduna Park, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB (c) AP Photo

Kemenangan melawan Leicester City ini menjadi catatan yang bagus bagi Man City. Karena mereka berhasil menghentikan tren buruk mereka di laga kandang.

Di tiga laga tandang terakhir, Manchester City tidak pernah menang. Mereka ditahan imbang FC Copenhagen dan Borussia Dortmund dengan skor identik 0-0 dan juga kalah 1-0 dari Liverpool.

Tren negatif di partai tandang ini cukup meresahkan, namun beruntung Man City mampu menghentikan tren negatif itu sebelum bertambah panjang.

5 dari 6 halaman

Dingin di Puncak

Dingin di Puncak

Skuat Manchester City merayakan gol Kevin De Bruyne ke gawang Leicester City, Sabtu (29/10/2022) (c) AP Photo

Satu poin penting dari kemenangan di King Power Stadium ini adalah Manchester City kembali ke puncak klasemen EPL.

Mereka kini mengoleksi 29 poin dari 12 laga. Sehingga mereka kini menggusur Arsenal dari puncak klasemen sementara.

Jika Arsenal menang melawan Nottingham Forest besok, maka City akan kembali turun ke peringkat kedua. Jadi lumayan bagi City, karena mereka bisa jadi pemuncak klasemen setidaknya selama 24 jam ke depan.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR