5 Pelajaran dari Laga Arsenal vs Burnley: Beli Dusan Vlahovic Harga Mati!

Ari Prayoga | 24 Januari 2022 02:32
Aksi Gabriel Martinelli dalam laga Arsenal vs Burnley, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal hanya mampu bermain imbang tanpa gol kala menjamu tim juru kunci, Burnley dalam partai Premier League 2021/22 pekan ke-23 yang digelar di Emirates Stadium, Minggu (23/1/2022) malam WIB.

Arsenal tercatat melepas total 22 tembakan, enam di antaranya tepat sasaran. Namun, tak ada satu pun yang mampu menghasilkan gol kemenangan.

Berkat hasil ini, Arsenal kini menduduki peringkat enam klasemen dengan poin 36, sedangkan Burnley masih tertahan di dasar klasemen dengan poin 12.

Sejumlah pelajaran bisa dipetik dari laga ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Wajib Beli Dusan Vlahovic

Harus diakui, Arsenal tak bisa terus-menerus mengandalkan Gabriel Martinelli dan Alexandre Lacazette di lini depan, sementara Pierre-Emerick Aubameyang sikapnya tidak jelas.

Arsenal sepertinya kini wajib untuk memecahkan celengan mereka untuk memboyong striker haus gol milik Fiorentina, Dusan Vlahovic yang memang sudah lama mereka incar.

2 dari 6 halaman

Lini Tengah Miskin Kreativitas

Kembalinya Martin Odegaard yang sempat absen karena positif Covid-19 rupanya tak membuat kreativitas lini tengah Arsenal mengalami peningkatan.

Buruknya penampilan Martinelli dan Lacazette pada laga ini juga tak lepas dari kurangnya suplai bola yang memanjakan keduanya dari lini tengah.

3 dari 6 halaman

Lawan Tim Papan Bawah Memang Susah

Meski hasil 0-0 ini cukup mengejutkan, akan tetapi sejarah memang membuktikan bahwa tak pernah mudah untuk menghadapi tim papan bawah memasuki paruh musim kedua.

Tim-tim yang berada di zona merah akan berjuang mati-matian untuk bisa selamat dari jurang degrasi, persis dengan apa yang dilakukan Burnley di kandang Arsenal.

4 dari 6 halaman

Kontribusi Kieran Tierney

Aksi Kieran Tierney (kanan) dalam laga Arsenal vs Burnley, Minggu (23/1/2022) (c) AP Photo

Tierney memberikan kontribusi cukup signifikan pada laga ini, baik ketika bertahan maupun saat membantu Arsenal melakukan serangan.

Tierney mencatatkan akurasi umpan hingga 90 persen, dan memberikan dua umpan kunci. Selain itu, bek kiri 24 tahun itu juga melepas dua tembakan dan sekali memenangi duel udara.

5 dari 6 halaman

Harapan Finis 4 Besar Semakin Berat

Arsenal kini tertinggal dua poin dari tim peringkat empat, Manchester United. Untungnya, The Gunners masih memiliki satu tabungan laga lebih banyak.

Arsenal pun mulai saat ini wajib meraih poin penuh melawan tim-tim seperti Burnley jika tak mau harapan mereka finis empat besar di akhi musim lenyap.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR