FOLLOW US:


5 Pelajaran dari Laga Arsenal vs Newcastle: Pemain Muda Adalah Kunci

19-01-2021 09:21

 | Aga Deta

5 Pelajaran dari Laga Arsenal vs Newcastle: Pemain Muda Adalah Kunci
Skuad Arsenal merayakan gol Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Newcastle, Premier League 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Arsenal berhasil meraih kemenangan dalam ajang Premier League. Mereka mengalahkan tamunya Newcastle dengan skor telak 3-0 pada duel pekan ke-19 di Emirates Stadium, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, pesta gol Arsenal dimulai di babak kedua.

Pierre-Emerick Aubameyang tampil gemilang dengan menyumbang dua gol untuk Arsenal. Sementara satu gol sisanya dilesakkan Bukayo Saka.

Tambahan tiga poin membuat Arsenal naik ke peringkat ke-10 dengan 27 poin, sedangkan Newcastle tertahan di peringkat ke-15 dengan 19 poin.

Lantas apa pelajaran yang bisa dipetik dari laga Arsenal vs Newcastle? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Pemain Muda Kunci Kemenangan Arsenal

Pemain Muda Kunci Kemenangan Arsenal
Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup, Minggu (10/1/2021). © AP Photo

Setelah mengalami kesulitan dalam sejumlah pertandingan, Mikel Arteta akhirnya mulai mengandalkan pemain muda. Ia kini lebih sering memainkan pemain-pemain seperti Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka.

Smith-Rowe dan Saka tidak hanya menambah energi dan kreativitas dalam permainan Arsenal. Namun, mereka bisa berkontribusi dalam hal gol maupun assist.

Hal itu juga terbukti dalam pertandingan melawan Newcastle. Saka mencetak gol kedua Arsenal di menit ke-60 setelah memanfaatkan umpan Smith-Rowe.

2 dari 5

Arsenal Masih Terlalu Tangguh Buat Newcastle

Arsenal Masih Terlalu Tangguh Buat Newcastle
Duel Arsenal vs Newcastle, Premier League 2020/21. © AP Photo

Pada pertemuan pertama di Piala FA, Arsenal berhasil mengatasi perlawanan Newcastle. The Gunners menang 2-0 dalam laga yang digelar di Emirates Stadium itu.

Emile Smith-Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penentu kemenangan The Gunners pada babak extra time. Namun, kedua tim kembali bertemu 10 hari berselang dalam ajang Premier League.

Arsenal lagi-lagi mampu menjadi pemenang dalam pertandingan ini. Menurunkan skuad terbaiknya, The Gunners menang tiga gol tanpa balas.

3 dari 5

Aubameyang Mulai Temukan Ketajaman

Aubameyang Mulai Temukan Ketajaman
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai menjebol gawang Newcastle, Premier League 2020/21. © AP Photo

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol pada pertandingan ini. Mantan pemain Borussia Dortmund itu menjebol gawang Newcastle pada menit ke-50 dan 77.

Gol tersebut tidak hanya penting bagi Arsenal, tetapi juga bagi Aubameyang sendiri. Pemain asal Gabon itu akhirnya mulai menunjukkan ketajamannya setelah mengalami periode kering gol.

Kapten Arsenal itu juga mencetak gol ke gawang Newcastle pada pertemuan sebelumnya di Piala FA. Aubameyang kini sudah mencetak delapan gol di semua kompetisi musim ini.

4 dari 5

Newcastle Mengkhawatirkan

Newcastle Mengkhawatirkan
Manajer Newcastle Steve Bruce. © AP Photo

Newcastle kembali menelan kekalahan saat berkunjung ke markas Arsenal. Ini merupakan kekalahan kesembilan yang diderita The Magpies dalam ajang Premier League.

Hasil buruk itu membuat tim asuhan Steve Bruce terpuruk di peringkat ke-15. Mereka hanya mengumpulkan 19 poin dari 18 pertandingan.

Newcastle saat ini hanya terpaut tujuh angka saja dari zona degradasi. Mereka harus segera berbenah apabila tidak ingin turun kasta di akhir musim.

5 dari 5

Partey Sudah Fit

Partey Sudah Fit
Gelandang Arsenal Thomas Partey. © AP Photo

Thomas Partey langsung menjadi pemain kunci Arsenal setelah bergabung dengan klub pada musim panas. Namun, cedera sempat menghambat perkembangannya.

Setelah cukup lama menepi, Partey akhirnya bisa kembali bermain. Gelandang asal Ghana itu dipercaya menjadi stater dalam pertandingan melawan Newcastle.

Bermain dengan Granit Xhaka di lini tengah, Partey menunjukkan performa yang solid. Ia membuat serangkaian intersep dan bahkan mencetak assist untuk gol pertama Aubameyang.