5 Pelajaran dari Laga Manchester City vs West Ham: Gundogan Ganas, Papan Atas Makin Panas

Ari Prayoga | 29 November 2021 01:55
Skuad Manchester City merayakan gol ke gawang West Ham, Minggu (28/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City sukses mengalakan West Ham dengan skor 2-1 dalam partai Premier League 2021/22 pekan 13 yang digelar di Etihad Stadium, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Dua gol kemenangan City diciptakan oleh Ilkay Gundogan dan Fernandino. West Ham memperkecil skor berkat gol Manuel Lanzini di akhir laga.

Berkat hasil ini, Manchester City berhak kembali ke peringkat dua klasemen dengan poin 29, sedangkan West Ham menempati peringkat empat dengan poin 23.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 6 halaman

Berkat Ilkay Gundogan

Tak salah jika menyebut bahwa Ilkay Gundogan merupakan aktor utama kemenangan Manchester City atas West Ham kali ini.

Gelandang asal Jerman tersebut tak cuma mencetak gol pertama Manchester, tetapi juga memberikan assist yang diselesaikan Fernandino menjadi gol kedua City.

2 dari 6 halaman

Performa Impresif Joao Cancelo

Meski tak menyumbang gol maupun assist, akan tetapi Cancelo tetap memiliki kontribusi besar terhadap kemenangan yang diraih Manchester City ini.

Cancelo mencatatkan akurasi umpan hingga 84,7 persen dengan dua kali memberikan umpan kunci. Pemain asal Portugal itu juga dua kali melakukan dribble sukses.

Di sisi lain, Cancelo juga cukup impresif ketika membantu timnya bertahan dengan masing-masing dua kali melakukan tekel dan memenangi duel udara.

3 dari 6 halaman

Ada Apa dengan West Ham?

Sebelium jeda internasional kemarin, West Ham menjalani periode luar biasa, ditutup dengan kemenangan 3-2 atas tim favorit juara, Liverpool.

Sayang, grafik performa West Ham menurun sejak kembali dari jeda internasional. The Hammers kini tercatat mengalami dua kekalahan beruntun di Premier League.

Setelah pekan lalu menyerah 0-1 di tangan Wolves, West Ham sempat meraih kemenangan 2-0 atas Rapi Vienna di Liga Europa. Namun, kini tim asuhan David Moyes kembali menelan kekalahan.

4 dari 6 halaman

Tren Kemenangan Manchester City

Kemenangan atas West Ham ini membuat Manchester City meneruskan tren positif mereka. The Citizens kini tercatat selalu meraih kemenangan dalam liga laga terakhir di semua kompetisi.

Jelas ini menjadi modal bagus bagi Manchester City yang tengah menjalani periode super sibuk hingga pergantian tahun nanti.

5 dari 6 halaman

Persaingan Juara Memanas

Raihan tiga poin atas West Ham plus hasil imbang di laga Chelsea vs Manchester United membuat City kini kembali ke peringkat dua dengan hanya tertinggal satu angka dari The Blues di puncak.

Tak pelak, persaingan juara pun semakin memanas, ditambah dengan Liverpool yang juga tampil cukup konsisten di musim ini.

Menarik dinanti bagaimana jalannya persaingan menuju gelar juara Premier League di sisa musim ini.

6 dari 6 halaman

Klasemen Premier League

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR