FOLLOW US:


5 Pelajaran Duel Manchester United vs Newcastle: Kerja Keras Setan Merah Terbayar Lunas

22-02-2021 06:39

 | Ari Prayoga

5 Pelajaran Duel Manchester United vs Newcastle: Kerja Keras Setan Merah Terbayar Lunas
Bintang Manchester United, Daniel James merayakan gol ke gawang Newcastle, Senin (22/2/2021) © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Manchester United mengandaskan Newcastle dengan skor 3-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-25 yang digelar di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan United masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes. Sementara itu, Newcastle sempat menyamakan skor lewat aksi Allan Saint-Maximin.

Berkat hasil ini, Manchester United kembali ke peringkat dua klasemen dengan poin 49 setelah sempat diambil alih Leicester City. United kini masih tertinggal 10 poin dari sang pemuncak, Manchester City.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari partai Manchester United versus Newcastle ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5

Kebangkitan Daniel James

Salah satu peforma pemain yang paling disorot dari laga ini adalah Daniel James. Tak cuma mencetak satu gol, James juga tampil impresif sepanjang laga.

Satu gol James ke gawang Newcastle membuat dirinya suskes menyamai pencapaian musim lalu, yakni mencetak tiga gol di Premier League. Bedanya, musim ini ia hanya butuh delapan laga untuk melakukannya.

Gol ini sekaligus membuat Daniel James selalu mencetak gol dalam dua laga beruntun setelah pekan lalu ia membobol gawang Real Sociedad di Liga Europa.

2 dari 5

Performa Solid Harry Maguire

Satu lagi pemain yang tampil menonjol dari laga ini adalah Harry Maguire. Kapten United itu tercatat menyumbang assist pertamanya musim ini.

Selain itu, Maguire mencatatkan sederet statistik impresif, mulai dari sentuhan terbanyak (120 kali), paling sering merebut bola (11 kali), paling sering melepas tembakan (2 kali).

Maguire juga tercatat 100 persen memenangi duel udara sekaligus yang terbanyak (6 kali), melakukan clearence terbanyak (3 kali), tekel terbanyak (2 kali), dan blok terbanyak (1 kali).

3 dari 5

Buah Kerja Keras Manchester United

Kemenangan 4-0 atas Real Sociedad tengah pekan lalu benar-benar membuat motivasi Manchester United berlipat ganda setelah sebelumnya sempat membuang poin.

Manchester United sejatinya mengawali pertandingan dengan kurang meyakinkan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer bahkan tercatat tak bisa melepas tembakan sama sekali dalam 15 menit pertama.

Namun, setelah itu United mampu lepas dari tekanan. Setan Merah pun tercatat melepas 15 tembakan sepanjang pertandingan.

4 dari 5

Semua Pemain Tampil Impresif

Salah satu hal menarik dari kemenangan United atas Newcastle ini adalah fakta bahwa seluruh pemain Setan Merah menunjukkan performa yang cukup impresif.

Semua pemain non-kiper Manchester United tercatat mampu melepas tembakan pada laga ini, kecuali Luke Shaw dan Victor Lindelof. Sebuah catatan yang luar biasa.

5 dari 5

Masa Depan Meyakinkan

Melihat semakin berkembangnya performa Manchester United dari laga ke laga, bukan tak mungkin pasukan Ole Gunnar Solskjaer bakal semakin moncer ke depannya.

Bahkan, Manchester United bisa jadi bakal muncul sebagai salah satu penantang gelar utama pada musim depan.