FOLLOW US:


5 Pemain dengan Market Value Paling Tinggi di Manchester United

14-10-2020 19:18

 | Serafin Unus Pasi

5 Pemain dengan Market Value Paling Tinggi di Manchester United
Selebrasi Bruno Fernandes bersama pemain Manchester United setelah bobol gawang Brighton. © AP Photo

Bola.net - Manchester United tengah menjadi sorotan publik terhadap pergerakan transfernya di deadline day. Tak tanggung-tanggung, United langsung mendatangkan empat pemain ke Old Trafford.

Empat pemain tersebut adalah Alex Telles, Edinson Cavani, Amad Diallo, dan Facundo Pellistri. Namun tak hanya itu saja, Setan Merah pun kembali menjadi perbincangan orang banyak karena performanya yang buruk di tiga laga awal Premier League 2020/21.

Saat ini, The Red Devils terperosok di peringkat 16 klasemen sementara Premier League 2020/21. Yang teranyar, Manchester United baru saja dibantai dengan skor 1-6 oleh Tottenham Hotspur.

Walaupun MU sedang dilanda performa yang buruk, nyatanya masih ada beberapa pemain Setan Merah yang tetap mengalami peningkatan market value.

Hal ini tak lepas dari performa sang pemain yang tampil maksimal walau United harus menerima kenyataan pahit.

Lalu, siapa saja lima pemain yang memiliki market value paling tinggi di Manchester United?

1 dari 5

5. Harry Maguire (50 juta euro)

5. Harry Maguire (50 juta euro)
Kapten Manchester United Harry Maguire. © AP Photo

Kapten Manchester United, Harry Maguire memiliki market value yang paling buruk di antara empat penggawa United lainnya. Saat ini, nilai pasar Maguire hanya mencapai 50 juta euro. Nilai tersebut sangat berbanding jauh ketika United memboyongnya dari Leicester City dengan mahar 87 juta euro.

Namun, hal tersebut bukan sesuatu yang mengejutkan mengingat performa bek asal Inggris tersebut memang buruk di lini pertahanan United. Tetapi, bisa saja Maguire kembali tampil apik setelah mendapat cemooh dari penggemar Setan Merah.

2 dari 5

4. Anthony Martial (60 juta euro)

4. Anthony Martial (60 juta euro)
Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. © AP Photo

Anthony Martial adalah bukti nyata perjudian Manchester United. Saat itu, Martial yang baru berusia 19 tahun diboyong United dari AS Monaco dengan mahar 60 juta euro. Sempat mengalami kesulitan dengan permainan cepat Premier League, tetapi Martial perlahan mulai menunjukkan tajinya.

Musim lalu menjadi musim yang cukup indah bagi Martial. Pasalnya, striker asal Prancis tersebut berhasil menjadi pilihan utama Solskjaer dan mencetak 17 gol di Premier League. Berbarengan dengan itu, market value Martial pun mulai mengalami kenaikan dan saat ini berada di angka 60 juta euro.

3 dari 5

3. Paul Pogba (80 juta euro)

3. Paul Pogba (80 juta euro)
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. © AP Photo

Didatangkan Manchester United dari Juventus dengan mahar 105 juta euro, ternyata Paul Pogba mengalami penurunan nilai pasar. Namun, United tidak perlu khawatir karena Pogba masih memiliki market value yang cukup tinggi yaitu 80 juta euro.

Apalagi, Pogba saat ini masih menyandang status sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa. Maka mungkin saja apabila performanya dapat terus konsisten, Pogba bisa mencapai market value yang lebih tinggi.

4 dari 5

2. Marcus Rashford (80 juta euro)

2. Marcus Rashford (80 juta euro)
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Produk asli akademi Manchester United, Marcus Rashford sedang menikmati kariernya sebagai salah satu pesepak bola top Eropa. Di usianya yang masih muda yaitu 22 tahun, Rashford sudah memiliki market value 80 juta euro.

Tentu hal tersebut tidak mengejutkan. Pasalnya, winger asal Inggris ini memang sudah menjadi pemain andalan United sejak diorbitkan oleh Louis van Gaal. Dengan talenta besar yang ia miliki, bukan tak mungkin Rashford bisa menembus angka yang lebih tinggi lagi.

5 dari 5

1. Bruno Fernandes (80 juta euro)

1. Bruno Fernandes (80 juta euro)
Pemain Manchester United, Bruno Fernandes, mengeksekusi penalti dalam laga perempat final Liga Europa kontra FC Copenhagen hari Selasa (11/8/2020). © AP Photo

Bruno Fernandes menjadi pemain pertama yang memiliki market value paling tinggi di Manchester United. Kontribusinya yang besar untuk United membuat nilai pasar Fernandes melonjak tajam.

Padahal, United ketika itu memboyong Fernandes dari Sporting Lisbon dengan mahar 55 juta euro. Seiring dengan performanya yang terus konsisten, perlahan tapi pasti market value Fernandes sekarang berada di angka 80 juta euro.

(Bola.net/Hendra Wijaya)