FOLLOW US:


5 Pemain Manchester City yang Bisa Perpanjang Derita Chelsea Malam Ini

03-01-2021 08:59

 | Serafin Unus Pasi

5 Pemain Manchester City yang Bisa Perpanjang Derita Chelsea Malam Ini
Skuat Manchester City merayakan gol Ferran Torres ke gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Sebuah laga seru akan tersaji di Stamford Bridge malam ini. Dua tim raksasa, Chelsea dan Manchester City akan saling berduel di pertandingan pekan ke-17 EPL.

Baik Chelsea dan Man City sama-sama menargetkan kemenangan di laga ini. Performa kedua tim belakangan ini kurang stabil, sehingga mereka butuh tambahan tiga poingar kembali ke persaingan papan atas.

Man City datang ke London dalam situasi yang tidak ideal. Karena ada lima pemain mereka yang dikonfirmasi absen di laga ini karena menderita COVID-19.

Meski cukup pincang di laga ini, namun Man City masih memiliki sejumlah amunisi yang berpotensi membuat Chelsea bertekuk lutut di duel malam ini.

Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah.

1 dari 5

Sergio Aguero

Sergio Aguero
Striker Manchester City, Sergio Aguero © AP Photo

Nama pertama yang bakal jadi pembeda di laga Chelsea vs Man City adalah Sergio Aguero.

Dengan absennya Gabriel Jesus akibat COVID-19, otomatis Aguero bakal jadi andalan Pep Guardiola di pertandingan ini.

Aguero sendiri sudah beberapa kali diturunkan sebagai pemain pengganti usai pulih dari cedera dan ia sudah mulai menebarkan ancaman. Jika Aguero bisa berada dalam performa terbaiknya, maka Chelsea harus ekstra waspada.

2 dari 5

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne
Kevin De Bruyne (tengah) dalam pertandingan melawan Fulham dalam ajang Premier Leauge, Sabtu (5/12/2020) malam WIB. © AP Photo

Pemain City kedua yang bisa menjadi momok bagi Chelsea adalah Kevin De Bruyne.

Mantan pemain Chelsea ini dikenal sebagai playmaker terbaik di EPL. Ia punya visi, teknik dan akurasi umpan yang sangat bagus.

De Bruyne kerap disebut sebagai otak permainan City, dan jika ia dibiarkan bebas, maka ia bisa menjadi malapetaka bagi pertahanan Chelsea.

3 dari 5

Ruben Dias

Ruben Dias
Bek Manchester City Ruben Dias (kiri) dalam pertandingan melawan Tottenham, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. © AP Photo

Pemain berikutnya yang harus diwaspadai Chelsea di laga ini adalah Ruben Dias.

Bek asal Portugal itu sebenarnya baru enam bulan berada di City. Namun ia sudah mampu beradaptasi dengan baik.

Ia berhasil menggalang pertahanan City menjadi lebih solid dari musim lalu dan ia bisa jadi dinding kokoh yang membuyarkan angan Chelsea mencetak gol ke gawang City.

4 dari 5

Ferran Torres

Ferran Torres
Pemain Manchester City, Ferran Torres, merayakan golnya ke gawang Olympiakos dalam laga fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). © AP Photo

Pemain Manchester City berikutnya yang wajib diwaspadai Chelsea adalah Ferran Torres.

Sama seperti Dias, Torres juga baru bergabung dengan The Citizens di musim panas kemarin. Namun sejauh ini ia sudah berhasil beradaptasi dengan sempurna di skuat City.

Salah satu yang membuatnya berbahaya karena ia bisa dimainkan di beberapa posisi di lini serang dengan sama baiknya. Sehingga pemain versatil ini bisa menimbulkan kekacauan bagi City.

5 dari 5

Joao Cancelo

Joao Cancelo
Joao Cancelo © AP Photo

Pemain City terakhir yang bisa jadi momok bagi Chelsea adalah Joao Cancelo.

Bek sayap asal Portugal itu sudah menjadi sosok yang padu di lini pertahanan Chelsea. Ia cukup solid untuk meredam serangan-serangan yang masuk dari sisi sayap.

Tidak hanya piawai bertahan, Cancelo juga sangat mahir maju membantu serangan dan menciptakan peluang. Jadi jika ia tidak dijaga dengan baik, ia bisa menyupplai bola-bola manja untuk dituntaskan para penyerang City.