FOLLOW US:


5 Pemain Terbaik Manchester United Versi Whoscored, Harry Maguire Masuk Daftar Loh!

12-01-2021 18:04

 | Serafin Unus Pasi

5 Pemain Terbaik Manchester United Versi Whoscored, Harry Maguire Masuk Daftar Loh!
Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial saat menghadapi Aston Villa dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu (2/1/2021). © AP Photo

Bola.net - Manchester United masih bertengger di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2020/21. Setan Merah mengumpulkan total 33 poin dari 16 kali pertandingan yang sudah dilalui.

Manchester United juga berpotensi melampaui pemuncak klasemen sementara, Liverpool yang sama-sama mengoleksi total 33 poin. Syaratnya The Red Devils harus menang kontra Burnley pekan ini.

Kesuksesan Manchester United hingga menembus peringkat atas Premier League tidak lepas dari performa apik sejumlah pemainnya. Terutama dalam memproduksi assist hingga gol.

Laman Whoscored mencatat ada lima pemain yang punya rating tertinggi. Pemain-pemain ini punya kontribusi besar di balik penampilan konsisten Manchester United musim ini.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 5

Alex Telles

Alex Telles
Alex Telles pada laga melawan Watford di putaran ketiga Piala FA musim 2020/2021 © AP Photo

Pemain serba bisa asal Brasil, Alex Nicolao Telles mendapat rating 6.93 untuk penampilannya bersama Manchester United di Premier League. Dia pun menempati posisi pemain terbaik kelima versi Whoscored.

Tampil sebanyak 6 kali, Alex Telles sudah menyumbang 1 assist untuk The Red Devils sejak didatangkan dari Porto pada bursa transfer musim panas 2020.

Alex Telles bisa bermain di posisi bek kiri dan gelandang. Dia sangat kuat dalam crossing, memegang bola, dan melepaskan umpan kunci. Termasuk dalam mengambil set-pieces.

2 dari 5

Harry Maguire

Harry Maguire
Kapten Manchester United, Harry Maguire © Pool AFP via AP Photo

Posisi keempat diisi oleh stoper asal Inggris, Harry Maguire. Whoscored memberi rating 6,95 untuk performanya bersama Manchester United pada kompetisi musim 2020/21.

Harry Maguire menjadi salah satu pemain The Red Devils yang mendapat kesempatan bermain penuh sepanjang 16 pertandingan. Dia pun mencatatkan 1440 menit bermain sejauh ini.

Selain menjadi tumpuan di lini pertahanan, mantan pemain Liecesrer City tersebut juga mampu menyumbang satu gol untuk Manchester United. Yakni ke gawang Newcastle United pada pekan ke-5 Premier League.

3 dari 5

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka
Aaron Wan-Bissaka mengontrol bola pada laga melawan Brighton di pekan ketiga Premier League 2020/2021 © AP Photo

Mendapat rating 7.09, Aaron Wan-Bissaka menjadi pemain terbaik ketiga versi Whoscored. Dia sangat kuat dalam melakukan takcle sehingga kontribusinya di lini pertahanan Manchester United sangat besar.

Wan-Bissaka bisa bermain di dua posisi yakni bek kanan dan gelandang. Tapi, bek sayap menjadi favoritnya, bahkan khusus penampilannya di lini pertahanan dia mendapat rating 7.02.

Tampil sebanyak 14 kali, Wan-Bissaka juga mampu menyumbang 1 gol dan 1 assist di Premier League.

4 dari 5

Marcus Rashford

Marcus Rashford
Pemain Manchester United, Marcus Rashford. © AP Photo

Di posisi kedua pemain terbaik Manchester United versi Whoscored ditempati oleh Marcus Rashford. Penyerang timnas Inggris tersebut mendapat rating 7.32 untuk penampilannya di Premier League.

Rating tinggi tersebut diperoleh lewat kontribusinya yang cukup besar untuk Manchester United. Dia sudah terlibat dalam 11 gol Setan Merah dari 16 pertandingan yang sudah dilalui.

Ya, Marcus Rashford mencetak 7 gol dan 4 assist untuk The Red Devils. Termasuk menjadi pemain kunci ketika Manchester United menundukkan Wolverhampton Wanderers pada penghujung tahun 2020.

5 dari 5

Bruno Fernandes

Bruno Fernando berada di posisi teratas pemain terbaik Manchester United. Capaian itu tidak berlebihan mengingat kontribusinya untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut musim ini.

Bruno Fernandes mencetak 11 gol dan 7 assist bersama Manchester United di Premier League. Sehingga Whoscored memberi rating 7.61 untuk pemain berpaspor Portugal tersebut.

Sangat kuat dalam memberikan umpan kunci, umpan terobosan hingga penyeselaian akhir menjadikan Bruno Fernandes sebagai pemain terproduktif Manchester United musim ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)