FOLLOW US:


5 Pemain yang Bisa Bersinar dalam Laga Manchester United vs Burnley

18-04-2021 14:34

 | Yaumil Azis

5 Pemain yang Bisa Bersinar dalam Laga Manchester United vs Burnley
Ekspresi Edinson Cavani usai membobol gawang Granada, Jumat (16/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester United akan melanjutkan perjalanannya di pentas Premier League hari Minggu (18/4/2021) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, mereka akan bertemu dengan Burnley yang sedang berada di posisi ke-17.

The Red Devils sendiri sedang menempati peringkat ke-2. Harapan menyalip Manchester City dari puncak klasemen belum benar-benar pupus, karena masih ada banyak laga yang bisa dimainkan.

Ini adalah kesempatan buat skuad besutan Ole Gunnar Solskjaer untuk memangkas jarak dengan the Citizens. Kemenangan akan membuat selisih poin berubah jadi delapan angka saja.

Pertandingan kali ini juga akan terasa menarik karena Burnley sedang berusaha menjauh dari zona degradasi. Sudah jelas, mereka butuh tambahan angka agar bisa mewujudkan keinginan itu.

Sedikitnya ada lima pemain yang diyakini bakal bersinar dalam laga Manchester United vs Burnley ini. Informasi selengkapnya bisa Bolaneters simak di bawah ini, ya.

1 dari 5

Edinson Cavani

Bomber berkebangsaan Uruguay ini sedang menjadi buah bibir. ia mulai menunjukkan talentanya dalam mencetak gol. Walaupun telat, namun setidaknya the Red Devils bisa bergantung kepadanya dalam urusan menjebol gawang lawan.

Cavani sudah mencatatkan 22 penampilan di ajang Liga Europa dan Premier League musim ini. Dua penampilan terakhirnya pun dihiasi dengan gol. Performa terbaiknya terlihat saat the Red Devils bertemu Tottenham.

Seharusnya, mantan pemain PSG itu mencetak dua gol di laga kontra Tottenham. Sayang, gol pertamanya dianulir oleh wasit lantaran Scott McTominay dinyatakan telah melakukan pelanggaran dalam proses terciptanya gol.

2 dari 5

Chris Wood

Jika ada pemain yang bisa diandalkan Burnley dalam urusan mencetak gol, maka Chris Wood jawabannya. Pria kelahiran Selandia Baru tersebut sudah membukukan tujuh gol dalam 26 penampilannya di Premier League.

Ia tidak pernah absen berkontribusi dalam gol dari empat penampilan terakhirnya. Ia membukukan tiga gol dan dua assist, salah satunya tercipta ketika Burnley menghadapi Arsenal di ajang Premier League bulan Maret lalu.

Paling tidak, Wood bisa menyumbangkan assist untuk rekan setimnya. Seperti yang dilakukan olehnya ketika Burnley bertemu Newcastle United pada akhir pekan kemarin.

3 dari 5

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes merupakan sentral permainan the Red Devils. Dari kakinya, lahir umpan-umpan ciamik ataupun sepakan yang mampu menghujamkan bola ke jala gawang lawan.

Sejauh ini, Bruno Fernandes telah mencatatkan 16 gol dari 31 penampilannya di Premier League. Tambahan 11 assist memperindah performanya selama memperkuat the Red Devils musim ini.

Sudah jelas, pemain asal Portugal itu akan berambisi untuk kembali membubuhkan namanya di papan skor. Terakhir kali Bruno Fernandes mencetak gol adalah saat Manchester United bertemu Granada di Liga Europa dua pekan lalu.

4 dari 5

James Tarkowski

Jika dibandingkan dengan lima tim terbawah klasemen Premier League, torehan kebobolan Burnley tidak bisa dikatakan buruk. Mereka hanya kebobolan 42 gol saja, hanya kalah dari Brighton yang berada di posisi ke-16.

Hal itu disebabkan oleh kehadiran James Tarkowski di jantung pertahanan Burnley. Pemain berumur 28 tahun itu merupakan pemain terbaik Burnley musim ini menurut data dari Whoscored.

Dari 29 penampilan di Premier League, Tarkowski berhasil mencatat rating sebesar 7.01. Ia memiliki catatan rata-rata tackling 1.8, intersep 1.2, clearances 4.3 dan blokade 1.1 per pertandingan.

5 dari 5

Paul Pogba

Kerap dimainkan sebagai winger kiri, Pogba nampaknya sudah menemukan posisi yang paling nyaman di skuad the Red Devils. Belakangan, pria asal Prancis itu berhasil menarik perhatian dengan penampilannya yang apik.

Ia berkontribusi dalam tiga gol Manchester United di lima pertandingan terakhir. Yang terbaru, Pogba membukukan satu assist yang membantu proses terbuatnya gol Edinson Cavani dalam laga kontra Granada di Liga Europa.

Pogba juga membukukan assist ketika Manchester United bertemu Tottenham akhir pekan lalu. Whoscored sampai memberinya gelar man of the match atas penampilannya yang gemilang di laga tersebut.