FOLLOW US:


5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Jose Mourinho, Pemain Chelsea Mendominasi

04-04-2020 22:08

 | Aga Deta

5 Pemain yang Paling Sering Dimainkan Jose Mourinho, Pemain Chelsea Mendominasi
Manajer Tottenham Jose Mourinho. © AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho masih dianggap sebagai salah satu manajer terbaik di dunia. Pria asal Portugal itu sekarang mencoba peruntungannya bersama Tottenham.

Sebelum menangani Spurs, Mourinho pernah menukangi sejumlah klub besar Eropa. Di antaranya Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan juga Manchester United.

Dijuluki sebagai The Special One, Mourinho telah banyak meraih trofi bergengsi. Itu termasuk trofi liga Champions bersama Porto dan Inter Milan.

Mourinho juga pernah memenangkan gelar Premier League bersama Chelsea. Mourinho total sudah memenangkan 25 trofi selama berkarier di dunia kepelatihan.

Namun, kesuksesan manajer asal Portugal itu juga tak lepas dari kualitas pemain yang dimilikinya. Mourinho selalu mempunyai pemain andalan di skuatnya.

Siapa saja pemain yang paling sering dimainkan Jose Mourinho. Berikut ini lima di antaranya seperti dilansir Transfermarkt.

1 dari 5

5. Paulo Ferreira

Paulo Fereira merupakan salah satu bek kanan yang paling sering dimainkan Jose Mourinho. Sang pemain tampil untuk Mourinho saat di Porto dan Chelsea.

Ferreira memainkan 187 pertandingan untuk Mourinho. Pemain asal Portugal itu saat ini sudah pensiun.

2 dari 5

4. Petr Cech

Petr Cech merupakan kiper andalan Jose Mourinho saat di Chelsea. Pemain asal Republik Ceko itu tampil dalam 195 pertandingan di bawah Mourinho.

Cech masih memegang rekor clean sheet terbanyak di Premier League, yakni 161 kali. Setelah bermain di Chelsea, Cech melanjutkan kariernya di Arsenal.

3 dari 5

3. Frank Lampard

Saat menukangi Chelsea, Frank Lampard adalah salah satu pemain penting Mourinho. Sang gelandang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Lampard mendapat kesempatan bermain sebanyak 215 kali di bawah Mourinho. Kini, Lampard menjadi manajer Chelsea.

4 dari 5

2. Ricardo Carvalho

Ricardo Carvalho merupakan pemain kesayangan Mourinho. Ia menjadi anak buah Mourinho di tiga klub berbeda, yakni Porto, Chelsea, dan Real Madrid.

Carvalho memainkan 263 pertandingan di bawah Mourinho. Dari sekian kesempatan itu, ia mampu mencetak 14 gol dan 5 assist.

5 dari 5

1. John Terry

John Terry selalu menjadi andalan Jose Mourinho saat berada di Chelsea. Terry tampil sangat solid di pertahanan The Blues.

Pemain asal Inggris itu dimainkan sebanyak 266 kali oleh Mourinho. Terry mampu meraih banyak gelar bersama Mourinho, termasuk Premier League.

Sumber: Transfermarkt