6 Pemain Man United yang Bisa Dijual pada Musim Panas 2023: Harry Maguire yang Utama?

Richard Andreas | 9 Februari 2023 02:30
6 Pemain Man United yang Bisa Dijual pada Musim Panas 2023: Harry Maguire yang Utama?
Bek Manchester United, Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Proses pembentukan tim Manchester United ala Erik ten Hag belum selesai. Memang performa tim sudah semakin baik, tapi diduga Ten Hag masih perlu mendatangkan pemain-pemain baru, artinya akan ada pemain yang dilepas.

Jika ingin merekrut pemain baru, Ten Hag harus memangkas skuad yang sekarang terlebih dahulu. Penambahan pemain sangat dibutuhkan mengingat kedalaman skuad Setan Merah masih dangkal. Itu terlihat hampir di semua lini MU.

Misalnya saja ketika Christian Eriksen cedera panjang dan Casemiro bakal absen tiga laga karena kartu merah, Erik ten Hag terlihat pusing. Saat wawancara Ten Hag juga mengakui kedalaman skuadnya masih kurang untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

1 dari 6 halaman

1. Harry Maguire

1. Harry Maguire

Aksi Harry Maguire pada laga melawan Reading di Piala FA 2022/2023 (c) AP Photo/Rui Vieira

Pemain pertama yang masuk daftar jual adalah kapten klub Manchester United, Harry Maguire, yang gagal mendapatkan tempat di skuad Ten Hag. Meski kerap dicadangkan MU, bek yang seharga 80 juta pounds ini masih dipercaya menjadi tulang punggung Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Maguire tidak akan kesulitan menemukan klub besar sebagai pelabuhan barunya. klub Serie A Italia, Inter Milan, dikabarkan tertarik mendatangkan Maguire untuk menggantikan Milan Skriniar.

2 dari 6 halaman

2. Scott McTominay

2. Scott McTominay

Ekspresi Scott McTominay pada laga MU vs Brighton di pekan ke-1 Premier League musim 2022/2023 (c) AP Photo

Gelandang Skotlandia itu beberapa kali mendapat kesempatan bermain di bawah Ten Hag. Namun, McTominay hanya menjadi pelapis bagi Casemiro dan Christian Eriksen maupun Bruno Fernandes.

Dengan minimnya kesempatan bermain, McTominay masuk dalam daftar jual. Newcastle dikabarkan telah menunjukkan minat pada gelandang berusia 26 tahun ini.

3 dari 6 halaman

3. Anthony Martial

3. Anthony Martial

Penyerang Manchester United Anthony Martial. (c) AP Photo

Ten Hag juga masih menginginkan striker haus gol untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, Setan Merah telah meminjam Wout Weghorst tetapi masih membidik pemain dengan status pindah permanen.

Hary Kane adalah salah satu nama yang Erik ten Hag incar sejak Januari 2023. Jika Kane datang maka Martial kembali tidak akan mendapatkan tempat di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

4. Donny van de Beek

4. Donny van de Beek

Gelandang Manchester United, Donny van de Beek (c) AP Photo

Donny van de Beek adalah pemain yang masih terus berjuang membuktikan kapasitasnya di Old Trafford. Namun hingga kini dia belum bisa menunjukan permainan yang maksimal dan kemungkinan besar bakal dilepas.

Sebenarnya pemain asal Belanda ini sempat jadi bagian penting MU setelah direkrut seharga 40 juta pounds dari Ajax September 2020. Sayangnya, cedera kerap menghampiri pemain berusia 25 tahun yang membuatnya absen lama dan penampilannya menurun.

5 dari 6 halaman

5. Alex Telles

5. Alex Telles

Pemain Manchester United Alex Telles. (c) AP Photo

Bek sayap asal Brasil ini sebenarnya sudah tidak lagi berada di Old Trafford. Manchester United meminjamkan pemain berusia 30 tahun ke klub La Liga, Sevilla, sejak awal musim ini.

Sejak awal Erik ten Hag sudah tidak memasukannya ke skema permainan, kemudian meminjamkan sang pemain. Telles kemungkinan dijual setelah kembali dari masa peminjaman karena MU telah memiliki Luke Shaw dan Tyrell Malacia di posisi yang sama dengannya.

6 dari 6 halaman

6. Eric Bailly

6. Eric Bailly

Ekspresi Eric Bailly pada laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bailly bernasib sama dengan Telles yang dipinjamkan Ten Hag ke klub lain. Bek berusia 28 tahun itu dipinjamkan ke Marseille.

Bailly juga tidak dianggap sebagai bagian dari rencana Ten Hag. Agen sang pemain harus secepatnya mencari klub anyar bagi Bailly.

Sumber: Daily Star
Disadur dari: Bola.com (Yus Mei Sawitri) 8 Februari 2023

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR