6 Pemain yang Bisa Menjadi Penentu Duel Chelsea vs Tottenham: Kante Lawan Kulusevski!

Asad Arifin | 12 Agustus 2022 13:29
Premier League/Liga Inggris: Chelsea vs Tottenham (c) Bola.net

Bola.net - Tottenham sudah ditunggu Derbi London melawan Chelsea di pekan kedua Premier League yang disiarkan SCTV, Vidio, dan O Channel. Laga ini jadi kesempatan kedua tim untuk saling mengukur kekuatan.

Tottenham kini berada di puncak klasemen Premier League. Sejumlah pemain baru Tottenham mampu tampil mengesankan dan memberi harapan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara musim ini.

Adapun Chelsea asuhan Thomas Tuchel memulai kampanye mereka dengan kemenangan 1-0 di markas Everton. Mereka juga bermodal rekor pertemuan yang dominan untuk menghadapi tim asuhan Conte.

The Blues tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan Tottenham, hanya kebobolan satu gol. Tottenham punya catatan yang buruk ketika bermain di Stamford Bridge melawan Chelsea.

Lalu, siapa saja pemain yang bisa menjadi kunci kedua tim untuk memenangi laga pada akhir pekan nanti? Scroll informasi lengkapnya ke bawah ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Edouard Mendy

Aksi Edouard Mendy pada laga melawan Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021 (c) AP Photo

Kiper Senegal membawa perubahan besar dalam tim Chelsea sejak didaratkan dari Rennes. Mendy terbukti jauh lebih baik dari koleganya Kepa Arrizabalaga, torehan clean sheet-nya maupun kontribusi bisa jadi bukti.

Mendy tercatat mengemas 14 clean sheet dan melakukan 73 saves di ajang Premier League musim lalu. Pada musim ini, saat melawan Everton pada pekan perdana Premier League kemarin, kiper asal Senegal mencatat clean sheet dengan melakukan tiga penyelamatan.

Tentunya dalam pertandingan melawan Spurs di akhir minggu nanti, Tuchel bakal mempercayakan pos penjaga gawang kepada Mendy.

2 dari 7 halaman

Raheem Sterling

Ekspresi Raheem Sterling pada laga Chelsea melawan Everton di pekan ke-1 Premier League 2022/2022 (c) AP Photo

Sterling tampil cukup bagus saat melawan Everton di partai pembuka Premier League kemarin. Dia sempat mencetak gol, tetapi dianulir wasit. Dia sangat merepotkan lawan dan cukup kompak dengan rekan-rekan barunya.

Sterling dikenal punya kecepatan maupun dribling di atas rata-rata. Dia bakal diharapkan Tuchel mampu menjadi pemain pembeda dalam laga bertajuk derby London melawan Tottenham.

3 dari 7 halaman

NGolo Kante

Para pemain Chelsea merayakan gol NGolo Kante ke gawang Udinese pada laga pramusim di Dacia Arena, Sabtu (30/7/2022) dini hari WIB (c) Chelsea

N'Golo Kante memulai musim baik dengan sangat baik. Kante menjadi pemain yang paling banyak melakukan ball recoveries (12), menang duel (8), dan melewati lawan (4) pada saat melawan Everton.

Dan tampaknya, pemain dengan posisi paling aman dan tidak tersentuh adalah N'Golo Kante dalam menghadapi Totteham. Dia bisa jadi nama pertama yang ditentukan Tuchel untuk starting XI Chelsea berkat kepiawaiannya menjaga lini tengah.

4 dari 7 halaman

Dejan Kulusevski

Pemain Tottenham, Dejan Kulusevski (kanan) membobol gawang Manchester City, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Pemain pertama yang patut diwaspadai oleh tim asuhan Thomas Tuchel adalah Dejan Kulusevski. Pada pertandingan perdana Premier League melawan Soton, Kulusevski tampil gemilang dengan lesakan satu gol serta satu assist.

Sebuah awal yang sangat menjanjikan bagi gelandang serang berumur 22 tahun. Sejak didatangkan dari Juventus pada pertengahan musim lalu, Kulusevski sudah mencatat 21 kali penampilan serta mengemas 6 gol dan 9 assist.

Tentunya Antonio Conte sangat berharap magisnya dalam menghadapi Chelsea pada pertandingan akhir minggu nanti.

5 dari 7 halaman

Harry Kane

Harry Kane berpose dengan jersey kandang Tottenham musim 2022/23 (c) THFC

Jangan mengesampingkan Harry Kane meskipun dia gagal mencetak gol ke gawang Soton. Kane memang dikenal sebagai pemain 'terlambat panas', namun peran Kane diprediksi bakal menjadi pembeda saat pertandingan melawan Chelsea nanti.

Sejak kedatangan Mourinho dan ditambah dengan polesan Conte, Kane berubah menjadi penyerang tengah yang lebih dinamis. Ia bisa mengisi peran target man, tetapi juga lihai membuka ruang, bahkan bergerak dan menciptakan peluang dari lini kedua.

Hal ini lah yang bakal coba dimanfaatkan Conte untuk membongkar rapatnya pertahanan Chelsea dalam pertandingan akhir minggu nanti.

6 dari 7 halaman

Ryan Sessegnon

Ryan Sessegnon (kiri) berselebrasi bersama Giovani Lo Celso, center, dan Lucas Moura saat lawan Bayern Munchen. (c) AP Photo

Ketika Ivan Perisic, Sergio Reguilon, dan Matt Doherty masih belum fit, Conte tidak perlu risau. Sebab, ada Ryan Sessegnon siap menjadi pemain kejutan mengisi pos bek sayap kiri Tottenham.

Dalam partai pembuka Premier League melawan Soton, Sessegnon langsung memberi kontribusi positif dengan mencetak gol setelah menerima umpan manis dari Dejan Kulusevski. Gol yang sangat penting bagi Tottenham dan Sessegnon.

Conte nampaknya bakal mempercayakan pos bek sayap kiri kepadanya saat menghadapi Chelsea pada akhir pekan nanti.

(Bola.net/Yoga Radyan)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR