FOLLOW US:


7 Pemain Terburuk Manchester United Musim 2021/2022, Berdasar Rating Whoscored

08-11-2021 15:45

 | Asad Arifin

7 Pemain Terburuk Manchester United Musim 2021/2022, Berdasar Rating Whoscored
Manchester United kalah dari Manchester City pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Manchester United telah memainkan 11 laga di Premier League musim 2021/2022 ini. Melihat hasil tidak maksimal yang didapat Setan Merah, siapa pemain dengan rapor paling buruk merujuk pada penilaian Whoscored?

Setelah merampungkan laga pekan ke-11, United berada di posisi ke-6 klasemen dengan 17 poin. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer melewati 11 laga dengan hasil: 5 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 4 kekalahan.

Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, dan Mason Greenwood menjadi top skor United dengan empat gol. Paul Pogba menjadi top assist dengan delapan assist. Lalu, Bruno Fernandes menyusul dengan tiga assist.

Performa minor United tentu saja bukan hanya karena salah Solskjaer sebagai juru taktik. Ada juga pemain yang belum mendapatkan level terbaiknya. Berdasar rating Whoscored, berikut adalah pemain -dengan minimal lima penampilan- terburuk United sejauh ini:

Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 8

Jesse Lingard

Jesse Lingard
Cristiano Ronaldo turut merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 melawan Newcastke, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Posisi: Gelandang serang
Jumlah penampilan: 5
Rating: 6,57

Lingard bukan pilihan utama. Dia ada di belakang Bruno Fernandes dalam daftar pemain pilihan Solskjaer. Dari lima laga Premier League yang dimainkan, Lingard selalu jadi pengganti.

Lingard sejatinya punya catatan bagus. Dia telah mencetak dua gol untuk United, lebih baik dari Martial, Cavani maupun Sancho. Tapi, rating Lingard tidak sebaik pemain-pemain United lainnya.

2 dari 8

Harry Maguire

Harry Maguire
Bek Manchester United, Harry Maguire © AP Photo

Posisi: Bek Tengah
Jumlah penampilan: 10
Rating: 6,55

David de Gea baru sekali nirbobol dari 11 laga Premier League. Ada andil dari Harry Maguire dari catatan itu. Sebab, Maguire tidak tampil cukup solid sebagai bek utama United.

Contoh buruknya performa Maguire bisa dilihat dari laga melawan Leicester, saat United kalah 4-2. Maguire beberapa kali membuat blunder. Situasi yang hampir sama juga terjadi saat United kalah telak dari Liverpool.

3 dari 8

Fred

Fred
Fred dan Kevin De Bruyne pada laga Manchester United vs Manchester City di pekan ke-11 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Posisi: Gelandang
Jumlah penampilan: 9
Rating: 6,51

Bersama Scott McTominay, Fred adalah pilihan utama Solskjaer untuk gelandang tengah. Fred mendapat mendapat menit bermain lebih banyak dibanding Pogba atau Matic.

Mengukur kontribusi Fred tidak bisa dilihat dengan jumlah gol, kebobolan, atau assist. Tapi, jika melihat kinerja lini tengah United pada duel melawan Liverpool dan Man City, Fred harus meningkatkan levelnya.

4 dari 8

Victor Lindelof

Victor Lindelof
Aksi Victor Lindelof pada laga melawan Everton di pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022 © AP Photo

Posisi: Bek Tengah
Jumlah penampilan: 8
Rating: 6,46

Lindelof sempat kehilangan tempat di starting XI saat Raphael Varane datang. Tapi, Varane sudah dua kali cedera dan ketika itu terjadi, Lindelof adalah pilihan utama di lini belakang.

Lindelof belum berada pada performa yang konsisten. Pada beberapa laga, dia tidak tampil optimal. Bukan hanya di laga melawan Liverpool, Lindelof juga tampil di bawah standar saat berjumpa Manchester City.

5 dari 8

Anthony Martial

Anthony Martial
Anthony Martial memeluk Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Everton pada pekan ke-7 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Posisi: Penyerang
Jumlah penampilan: 5
Rating: 6,45

Kedatangan Cristiano Ronaldo membuat Martial makin jarang mendapat menit bermain. Tapi, Solskjaer masih percaya padanya dan beberapa kali memberinya kesempatan. Hanya saja, Martial belum menunjukkan level terbaiknya.

Martial mencetak satu gol dari lima laga Premier League, tepatnya pada laga melawan Everton. Dia bermain cukup bagus pada laga tersebut. Namun, pada laga-laga lainnya, pemain asal Prancis itu kesulitan.

6 dari 8

Edinson Cavani

Edinson Cavani
Momen gol Edinson Cavani dalam duel Tottenham vs Manchester United, Premier League 2021/22 © AP Photo

Posisi: Penyerang
Jumlah penampilan: 5
Rating: 6,38

Cavani tampil bagus pada duel melawan Tottenham. Dia mencetak gol dan membuat banyak pergerakan berbahaya. Tapi, pada laga-laga lainnya, pemain asal Uruguay ini kesulitan mencapai levelnya.

Cavani bukan pemain yang buruk. Tapi, dia tidak sedang dalam kebugaran terbaiknya. Cavani memulai pramusim dengan lambat usai tampil di Copa America 2020. Cavani juga beberapa kali mengalami cedera.

7 dari 8

Jadon Sancho

Jadon Sancho
Pemain Manchester United, Jadon Sancho © AP Photo

Posisi: Winger
Jumlah penampilan: 8
Rating: 6,27

Dibeli dengan harga mahal bukan jaminan bagi Sancho untuk langsung menjadi pemain kunci di United. Pemain 21 tahun itu justru kesulitan mendapatkan level permainan terbaiknya.

Sancho belum membuat assist maupun mencetak gol dari penampilan yang dibuat. Sancho, yang digadang-gadang bakal jadi pemain kunci, kini justru menjadi salah satu transfer terburuk United musim ini.

*Jumlah penampilan termasuk sebagai pemain pengganti. Semua datang diambil dari penampilan di Premier League.

8 dari 8

Klasemen Premier League

Sumber: Whosored