FOLLOW US:


Aaron Ramsey Sudah Jalani Pertandingan Terakhirnya Bersama Arsenal

01-05-2019 20:19

 | Aaron Ramsey

Aaron Ramsey Sudah Jalani Pertandingan Terakhirnya Bersama Arsenal
Aaron Ramsey © ARS

Bola.net - Gelandang asal Wales Aaron Ramsey sudah melakoni laga terakhirnya bersama Arsenal karena ia tak akan bisa tampil di sisa musim ini lantaran mengalami cedera.

Ramsey mengalami cedera hamstring. Cedera itu ia dapatkan di laga leg kedua perempat final Liga Europa kontra Napoli di Italia.

Awalnya ada harapan ia akan bisa pulih di sisa musim ini. Akan tetapi, ia tak ikut berlatih pada tengah pekan ini jelang duel lawan Valencia di leg pertama semifinal Liga Europa.

Ia pun disebut tak akan bisa fit meski Arsenal nanti bisa masuk ke final. Begitu juga dengan dua laga tersisa di Premier League.

1 dari 2

Konfirmasi Emery


Unai Emery pun mengkonfirmasikan bahwa Ramsey sudah menjalani pertandingan terakhirnya bagi Arsenal. Hal ini disayangkan olehnya karena sebenarnya Ramsey sebenarnya sedang tampil bagus-bagusnya bersama timnya.

"Kami tidak bisa menggunakannya. Cedera datang untuk pemain seperti itu dan kami memiliki pemain yang bisa bermain," ujarnya seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi ia berada di momen yang bagus ketika ia mengalami cedera ini. Saya memiliki pengalaman yang bagus dengannya, ia mentransmisikan energinya dan hatinya merah seperti Arsenal," tuturnya.

"Saya berkata kepadanya, 'Saya ingin melakukan sesuatu yang penting dalam pertandingan terakhir Anda di sini' - meskipun ia bisa kembali mungkin di masa depan. Saya ingin melakukan sesuatu yang penting. Itu tidak akan bersamanya di lapangan - tetapi masih dengan dirinyaa, bersama kami," serunya.

2 dari 2

Bakal Kangen


Emery kemudian melontarkan pujian kepada Ramsey. Ia mengaku kagum pada profesionalisme sang gelandang yang tetap memberikan kemampuannya 100 persen pada Arsenal meski ia sudah dipastikan akan gabung Juventus musim depan.

"Saya berbicara dengannya kemarin dan ia merasakan Arsenal dan ingin menikmati pertandingan terakhirnya," serunya.

"Aaron bermain bertahun-tahun di sini, ia sangat penting bagi klub dan para pemain, karena ia melakukan begitu banyak hal untuk para pemain baru. Ia menandatangani kontrak untuk Juventus tetapi ia masih profesional dan selalu berjuang untuk klub," ujarnya.

"Beberapa pemain lain mungkin berhenti bertarung - tetapi ia mencintai klub ini, jadi ia tetap berjuang 100 persen. Ia memiliki mental yang hebat. Saya akan sangat merindukannya, kami memiliki kenangan indah," pungkasnya.