FOLLOW US:


AC Milan Seriusi Transfer Ivan Rakitic

08-11-2019 18:00

 | Serafin Unus Pasi

AC Milan Seriusi Transfer Ivan Rakitic
Ivan Rakitic © AFP

Bola.net - Klub Serie A, AC Milan diberitakan benar-benar serius untuk mendatangkan Ivan Rakitic. Tim asal Kota Mode itu kabarnya bakal mengajukan tawaran kepada Barcelona dalam waktu dekat ini.

Pada musim dingin nanti, beberapa pemain diberitakan bakal meninggalkan Barcelona. Salah satunya adalah gelandang senior mereka, Ivan Rakitic.

Pemain Timnas Kroasia itu musim ini mendapatkan jam bermain yang sangat minim di era pelatih Ernesto Valverde. Untuk itu ia sudah mengatakan dengan terbuka akan pergi jika kondisi ini tidak kunjung membaik.

Sejumlah klub diberitakan tengah ambil ancang-ancang untuk merekrut Rakitic. Sport Mediaset mengklaim salah satu peminat Rakitic adalah tim asal Italia, AC Milan.

Mengapa Milan ingin merekrut Rakitic? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Hidupkan Lini Tengah

Pihak Milan diberitakan ingin memboyong Rakitic karena mereka menilai performa lini tengah mereka tidak menggembirakan musim ini.

Pelatih baru mereka, Stefano Pioli diberitakan kecewa dengan kualitas para gelandang Rossonerri. Ia menilai performa mereka tidak sesuai dengan harapannya sehingga ia menginginkan sosok baru di lini tengahnya.

Rakitic dinilai menjadi solusi ideal untuk lini tengah mereka, karena sang gelandang sudah terbukti mampu menjadi pengatur aliran bola Barcelona dalam beberapa musim terakhir.

2 dari 3

Siap Dijual

Laporan tersebut mengklaim bahwa pihak Barcleona tidak akan menghalangi kepergian Rakitic ke Italia.

Sang gelandang dinilai menjadi pemain surplus di skuat El Blagurana musim ini. Untuk itu mereka tidak keberatan untuk menjualnya.

Selain itu Barca sendiri tengah membutuhkan tambahan dana setelah mereka mengalami masalah finansial, sehingga mereka berharap Milan segera mengajukan tawaran untuk sang gelandang.

3 dari 3

Harga Mahal

Kontrak Rakitic di Barcelona akan berakhir di tahun 2021 mendatang.

Pihak Barcelona diberitakan mematok harga sekitar 35 juta Euro untuk mahar transfer sang gelandang.

(Sport Mediaset)