FOLLOW US:


Ada Potensi,Martin Odegaard Dipermanenkan Arsenal?

10-03-2021 06:30

 | Richard Andreas

Ada Potensi,Martin Odegaard Dipermanenkan Arsenal?
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. © AP Photo

Bola.net - Martin Odegaard menunjukkan potensi yang dibutuhkan Arsenal dalam skuad Mikel Arteta yang sekarang. Meski datang dengan status pinjaman, Odegaard terbukti bisa berperan penting bagi tim.

Arsenal meminjam Odegaard dari real Madrid di bursa transfer Januari lalu. Saat it Odegaard dianggap sebagai solusi terbaik untuk masalah kreativitas Arsenal dalam momen ofensif.

Gelandang Norwegia ini kemudian menembus tim inti, terpilih jadi starter pada lima dari enam laga terakhir Arsenal. Namun, belum ada gol atau assist yang dipersembahkan Odegaard untuk tim.

Hal inilah yang membuat Odegaard belum benar-benar layak direkrut secara permanen oleh Arsenal. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Belum layak permanen

Pandangan di atas disampaikan oleh mantan pemain Arsenal, Nigel Winterburn. Dia mengakui Odegaard punya potensi, tapi masih terlalu cepat bicara soal pembelian permanen sekarang.

"Saat ini, dia [Odegaard] belum layak dibeli secara permanen. Untuk ukuran pemain muda yang belum banyak bermain setelah datang bergabung, saya bisa melihat potensinya," ujar Wingerburn kepada Express.

"Dia bisa menghubungkan permainan dengan sangat bagus, dia ingin membawa bola, dia adalah pengoper yang bagus."

2 dari 3

Kontribusi Odegaard

Odegaard punya visi dan skill operan apik, tapi Winterburn merasa seorang gelandang kreatif juga harus bisa berkontribusi untuk tim. Inilah yang belumbisa dilakukan Odegaard.

"Namun, jika saya mencari seorang gelandang kreatif, saya selalu menginginkan lebih. Saya ingin gelandang kreatif yang juga bisa mencetak gol," sambung Winterburn.

"Dan saya ingin dia bisa menciptakan peluang atau terlibat dalam proses penciptaan peluang untuk tim."

3 dari 3

Masih ada waktu

Yang jelas, Odegaard masih punya waktu untuk membuktikan diri. Masa pinjamannya tersisa sekitar dua bulan lagi, masih ada kesempatan untuk bermain lebih baik.

"Saya ingin melihat lebih dari yang dia berikan sekarang, sebelum memutuskan apakah Arsenal seharusnya membeli dia secara permanen," tutup Winterburn.

Sumber: Express