FOLLOW US:


Adams Ungkap Dirinya Ditolak Melatih di Arsenal Oleh Wenger

19-05-2017 18:57

 | Arsene Wenger

Adams Ungkap Dirinya Ditolak Melatih di Arsenal Oleh Wenger
Arsene Wenger © ARS

Bola.net - Mantan defender Arsenal Tony Adams menyebut Arsene Wenger menolaknya melatih di skuat The Gunners karena manajer tersebut tidak suka sosok yang terlalu vokal.

Pria asli Inggris berusia 50 tahun itu menghabiskan waktunya membela Arsenal selama sekitar dua dekade. Di sana ia sempat membantu The Gunners meraih 10 trofi.

Adams pensiun dari klub tersebut setelah meraih gelar ganda pda tahun 2002. Setelah pensiun, ia mengaku pernah mencoba kembali berkarir di skuat Arsenal sebagai pelatih.

Akan tetapi niatannya itu dihadang oleh Wenger. Adams pun merasa penolakan itu didasari oleh rasa tidak suka manajer asal Prancis itu pada gaya bicaranya yang terlalu blak-blakan.

"Mungkin Arsene berpikir saya mungkin terlalu menantang untuknya. Dia sepertinya menyukai asisten seperti Pat Rice atau Steve Bould, kedua pria klub hebat yang tidak akan membuatnya kesal. Arsene sangat dominan sehingga ia mungkin tidak akan menyukainya jika saya mengatakan, 'Kami kebobolan sebuah gol yang buruk, saya akan melatih para bek hari ini dan mengorganisir mereka," tulis Adams dalam autobiografinya yang diterbiutkan secara berkala oleh The Sun.

Tony Adams



"Karena Arsene pada dasarnya bukan pelatih - dan itulah alasan kedua mengapa saya percaya ia tidak menginginkan saya. Kembali pada hari saya mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa melatih bukanlah poin kuat Arsene. Sebenarnya dalam draft aslinya, saya katakan ia tidak bisa melatih dengan layak," ujar Adams.

"Dan meskipun saya memodifikasi itu di artikel akhir, situasinya tidak berjalan dengan baik. Semuanya membuat saya merasa bahwa saya tidak akan pernah mendapatkan kesempatan dalam kapasitas apapun selama Arsene ada di sana. Meski saya sangat menghormatinya karena masa jabatannya yang panjang dan sukses, kebiasaan saya untuk menyampaikan komentar kepadanya dan tim mungkin berbalik merugikan saya," tandasnya.

Adams sendiri sejauh ini total hanya pernah melatih empat klub saja. Klub terakhir yang dibesutnya adalah Granada di La Liga, dan ia tidak bisa menghindarkan klub tersebut dari jerat degradasi. (ts/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Inggris

- - -