Ajax Restui Kepindahan Erik Ten Hag ke Manchester United?

Serafin Unus Pasi | 17 Maret 2022 17:10
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Langkah Manchester United untuk merekrut Erik Ten Hag mendapatkan angin segar. Ajax Amsterdam dikabarkan memberi restu kepada sang manajer untuk pindah ke Inggris di musim panas nanti.

Ten Hag sudah cukup lama menangani Ajax Amsterdam. Semenjak tiba di Amsterdam pada tahun 2017 silam, ia berhasil memulihkan Ajax menjadi tim yang disegani lagi di Belanda dan Eropa.

Pelatih kepala plontos itu dilaporkan akan cabut dari Ajax di musim panas nanti. Manchester United dilaporkan menginginkannya sebagai manajer baru mereka.

Dilansir Fichajes, MU tidak akan kesulitan merekrut Ten Hag. Karena Ajax merestui kepergian sang manajer ke MU.

Simak situasi transfer Ten Hag di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Satu Visi

Menurut laporan tersebut, Ajax memutuskan untuk berpisah dengan Ten Hag. Karena mereka sudah tidak sevisi dengan sang manajer.

Ten Hag memang dilaporkan keberatan dengan kebijakan Ajax yang suka menjual pemain-pemain berbakat mereka. Sehingga hampir setiap tahun ia harus membangun ulang timnya.

Selain itu kepergian Marc Overmars juga membuat Ten Hag makin mantap untuk cabut. Ajax menilai tidak ada gunanya untuk mempertahankan sang manajer jadi mereka memilih untuk berpisah.

2 dari 4 halaman

Sudah Ada Pengganti

Laporan itu mengklain bahwa bahwa Ajax tidak akan pusing untuk mencari pengganti Ten Hag. Mereka sudah mengantongi pengganti sang manajer.

Sosok itu adalah Ronald Koeman. Koeman saat ini menganggur usai dipecat manajemen Barcelona di tahun 2021 kemarin.

Koeman dilaporkan juga tertarik menangani Ajax. Jadi Ten Hag bisa pergi dengan tenang di musim panas nanti.

3 dari 4 halaman

Tetap Bayar

Menurut laporan tersebut, MU tidak bisa gratisan merekrut Ten Hag. Karena sang manajer masih terikat kontrak di Ajax hingga tahun 2023.

MU dikabarkan perlu menyetor sekitar 5 juta Euro ke Ajax untuk pengganti kontraknya tersebut.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR