Akhirnya Jelas, Ini Alasan Raheem Sterling Tinggalkan Man City untuk Chelsea

Richard Andreas | 12 Agustus 2022 06:30
Ekspresi Raheem Sterling pada laga Chelsea melawan Everton di pekan ke-1 Premier League 2022/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Raheem Sterling coba menjelaskan alasannya meninggalkan Manchester City untuk Chelsea musim panas ini. Transfer Sterling jelas jadi salah satu yang mencuri perhatian.

Betapa tidak, Sterling sedang bermain di level tertinggi bersama Man City, tidak ada alasan kuat yang mendesaknya untuk pergi. Man City juga terbukti bisa terus meraih trofi.

Biar begitu, Sterling justru memilih mengakhiri tujuh tahun kariernya di Etihad Stadium. Dia menerima pinangan Chelsea dan siap menyambut tantangan baru di London.

Tentu keputusan Sterling cukup sulit dipahami, khususnya bagi fans Man City. Lantas, apa alasannya?

1 dari 2 halaman

Waktunya pergi

Tidak ada yang meragukan kekuatan Man City, ada banyak pemain top di bawah bimbingan Josep Guardiola. Masalahnya, skuad mentereng berarti persaingan internal jadi lebih sengit.

"Saya hanya merasa bahwa kesempatan saya di Man City semakin terbatas, khususnya soal menit bermain untuk berbagai alasan. Saya tidak bisa membuang waktu lagi," ujar Sterling.

"Di masa depan nanti, ketika menengok ke belakang, saya tidak mau dipandang sebagai pemain yang sempat bangkit lalu merosot dengan cepat. Jadi, saya harus mencari tantangan baru."

"Sejak usia 17, saya selalu jadi starter. Kini, ketika mencapai level terbaik saya, tentu saya tidak bisa terima jika tidak bermain reguler," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Percaya dengan Chelsea

Memilih Chelsea tentu bukan keputusan mudah bagi Sterling, terlebih karena riwayat kariernya. Namun, begitu melihat proyek perkembangan klub dan kerja keras Tuchel, dia langsung yakin.

"Dengan opsi yang saya punya, Chelsea seolah-olah didesain khusus sesuai dengan tujuan pribadi saya dan keluarga, keputusan ini mudah, didukung dengan arah perkembangan klub," sambung Sterling.

"Coba Anda perhatikan Chelsea dalam beberapa tahun terakhir, saya kira mereka sudah mencapai empat atau lima final berbeda."

"Tim ini menunjukkan bahwa mereka bisa bersaing dan mereka akan jadi lebih baik," tandasnya.

Sumber: Chelsea

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR