Akhirnya Rekrut Pemain, Manchester United Resmi Pinang Kiper Wonderkid 16 Tahun

Ari Prayoga | 28 Juni 2022 09:48
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United akhirnya menuntaskan proses perekrutan penjaga gawang belia bernama Elyh Harrison dari klub League Two, Stevenage.

Kabar Manchester United merekrut Harrison sudah berhembus kencang sejak Mei lalu. Kini, proses kepindahan kiper yang baru berusia 16 tahun tersebut akhirnya rampung.

Lewat laman resmi mereka, Manchester United pada Senin (27/6/2022) pun mengonfirmasi bahwa Harrison akan masuk ke dalam skuad U-17 untuk musim 2022/23 ini.

1 dari 3 halaman

Ucapan Selamat dari Stevenage

Jersey Manchester United (c) Bola

Stevenage lewat sang petinggi, Phil Wallace pun mengucapkan selamat dan harapan kepada Harrison yang bergabung dengan tim akademi Manchester United.

“Doa terbaik kami untuk Elyh, dan kami akan mengikuti karirnya dengan penuh minat. Ini adalah pemain muda keempat dalam empat tahun yang telah direkrut dari Akademi Stevenage ke klub Premier League,"

"Kami telah menegosiasikan semua transfer ini di luar sistem Elite Player Performance Plan (EPPP) dan oleh karena itu memberikan dana yang signifikan kepada Klub, di samping kepentingan finansial yang berkelanjutan dalam kesuksesan mereka, membenarkan investasi besar kami di Akademi,"

"Kami akan terus meningkatkan fasilitas unggulan kami dan berinvestasi dalam infrastruktur yang mengembangkan pemain muda yang mampu bermain di level tertinggi sepakbola."

2 dari 3 halaman

Perombakan Skuad Manchester United

Manajer Manchester United Erik ten Hag. (c) Manchester United

Sementara itu, Manchester United di bawah asuhan manajer anyar Erik ten Hag siap melakukan perombakan cukup signifikan terhadap skuad mereka pada musim panas ini.

Sejumlah pemain pilar seperti Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, hingga Nemanja Matic sudah resmi dilepas. Beberapa pemain pun diyakini akan segera ikut menuju pintu keluar Old Trafford.

Sebagai gantinya, Manchester United tengah berusaha memboyong beberapa pemain incaran, mulai dari Frenkie de Jong, Antony, hingga Lisandro Martinez.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR