FOLLOW US:


Alasan Chelsea Tak Pakai Ban Hitam di Babak Pertama Lawan Arsenal

29-05-2017 15:45

 | Antonio Conte

Alasan Chelsea Tak Pakai Ban Hitam di Babak Pertama Lawan Arsenal
Antonio Conte © AFP

Bola.net - Pelatih Chelsea, Antonio Conte akhirnya angkat bicara terkait tak adanya ban hitam di lengan para pemainnya di babak pertama melawan Arsenal di final Piala FA akhir pekan lalu.

Sebagaimana diketahui, kedua tim direncanakan akan mengenakan ban hitam setelah tragedi bom di Manchester sebelumnya. Namun saat memulai pertandingan, hanya para pemain Arsenal yang mengenakannya, sementara pemain Chelsea tidak.

Usut punya usut, ternyata ada kesalahan dan miskomunikasi yang terjadi di bagian perlengkapan tim. Dan itu diungkapkan oleh Conte.

"Ini kesalahan yang disayangkan. Ada beberapa kebingungan terkait perlengkapan permainan di menit-menit akhir sebelum kick off terkait apa yang akan pemain kenakan, dengan jaket atau tanpa jaket," terangnya.

"Pada menit akhir mereka memutuskan untuk mengenakan jaket dan ban hitam tertinggal di tempat mereka. Kami memperbaikinya sesegera mungkin setelah pertandingan dimulai dan semua pemain keluar di babak kedua menggunakannya. Tak adil menuduh pemain Chelsea atau Chelsea tak memiliki rasa hormat setelah apa yang terjadi," sambungnya.

Pada pertandingan final itu, Chelsea kalah dengan skor 1-2. Dua gol Arsenal dicetak Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey, sementara satu gol balasan The Blues dicetak oleh Diego Costa.