FOLLOW US:


Alasan Man City Tidak Beli Bek Tengah? Guardiola: Tak Ada Uang!

02-09-2019 15:00

 | Richard Andreas

Alasan Man City Tidak Beli Bek Tengah? Guardiola: Tak Ada Uang!
Reaksi pelatih Manchester City, Josep Guardiola, di laga kontra Tottenham pada hari Sabtu (17/8/2019). © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola menjelaskan satu alasan kuat di balik keputusan tidak membeli bek tengah sebagai pengganti Vincent Kompany. Dia menegaskan bahwa kondisi keuangan Manchester City memang tidak mendukung.

Kehilangan Kompany diyakini bakal mengurangi kekuatan Man City. Bagaimanapun, dia merupakan sosok pemimpin yang selalu memikul semangat tim pada pertandingan-pertandingan penting.

Kini, Man City dibayangi badari cedera usai Aymeric Laporte ditarik keluar karena masalah di lutut. Cedera Laporte jadi masalah karena sebelumnya John Stones sudah cedera terlebih dahulu.

Guardiola terpaksa menurunkan Fernandinho sebagai bek tengah pada laga tersebut, tapi masalah ini bisa jadi berlanjut seiring musim berjalan. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Mampu

Guardiola tahu timnya membutuhkan bek tengah, dia mengaku sudah mencoba bergerak di bursa transfer. Man City pernah dihubungkan dengan Harry Maguire, tetapi pada akhirnya mereka kalah saing edngan Manchester United.

"Kami tidak bisa membeli seperti lawan-lawan kami atau apa yang ditawarkan tim lain atau diminta tim lain untuk pemain-pemain ini," tegas Guardiola kepada Goal internasional.

"Tentu saja, kami menghabiskan banyak uang dua tahun lalu, tetapi musim lalu hanya satu pemain baru, musim ini sedikit lebih banyak, jadi kami tidak bisa membayar harga yang diminta [untuk bek target]."

2 dari 2

Alternatif

Biar begitu, Guardiola tak khawatir. Dia yakin skuad Man City sudah cukup kuat. Ada beberapa alternatif yang bisa dimainkan pada setiap posisi.

"Namun, kami punya alternatif dan terkadang ketika hal seperti ini terjadi, tim justru semakin menyatu dan kami akan menemukan solusi untuk itu," sambung Guardiola.

"Klub bekerja sangat baik di setiap departemen dan terkadang kami tidak mampu membeli seperti yang ditawarkan tim lain, itu sudah," pungkasnya.

Sumber: Goal