FOLLOW US:


Alasan Meragukan Kualitas Thiago Silva Sebagai Solusi Pertahanan Chelsea

15-09-2020 12:52

 | Asad Arifin

Alasan Meragukan Kualitas Thiago Silva Sebagai Solusi Pertahanan Chelsea
Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea © Chelsea FC

Bola.net - Kehadiran Thiago Silva diklaim bakal menjadi solusi bagi lini pertahanan Chelsea yang rapuh. Akan tetapi, kemampuan pemain asal Brasil itu diragukan mantan bintang timnas Inggris, Gary Neville.

Lini pertahanan menjadi titik lemah Chelsea musim 2019/2020 lalu. Chelsea kebobolan 54 gol dari 38 laga di Premier League. Paling buruk di antara klub 10 besar klasemen.

Performa Kepa menjadi sorotan karena acap kali membuat blunder. Namun, para pemain yang ada di depan Kepa pun patut mendapat perhatian. Barisan pertahanan Chelsea tidak tampil cukup solid.

Masalah itu masih nampak di laga perdana Premier League 2020/2021. Chelsea gagal cleansheet saat berjumpa Brighton, di pekan pertama Premier League. Chelsea kebobolan satu gol, tetapi menang dengan skor 3-1.

1 dari 2

Thiago Silva Menjadi Solusi bagi Chelsea?

Thiago Silva belum dimainkan pada laga melawan Brighton. Banyak yang menilai mantan pemain PSG itu akan jadi sosok penting di pertahanan Chelsea musim ini. Namun, Gary Neville meragukannya.

"Sekali lagi, kita tidak pernah tahun," buka Gary Neville dikutip dari Metro.

"Silva sudah 35 tahun, minggu depan 36 [ulang tahun 22 September], bermain di Ligue 1 untuk waktu yang lama. Intensitas di sana tidak sama dengan di lima kami [Premier League]," sambung Neville.

Neville tidak meragukan kualitas Thiago Silva secara personal. Dia juga menilai PSG adalah tim yang solid di mana Silva menjadi pilar penting yang membawa klub lolos ke final Liga Champions 2019/2020 lalu.

"Tetapi Anda berbicara tentang Premier League. Terutama intensitas pada musim ini, padat. Ini akan menjadi tantangan besar baginya dalam hal jumlah laga dan kecepatan," sambungnya.

2 dari 2

Suli Ditebak

Gary Neville tidak ingin membuat vonis di awal musim pada Thiago Silva. Walau ada banyak keraguan, dia tetap antusias melihat aksi mantan pemain AC Milan. Sebba, dia bukan pemain biasa dan punya jam terbang tinggi.

"Ada banyak hal yang tidak diketahui dari Chelsea. Tapi di sisi lain, ada kegembiraan luar biasa," kata Neville.

"Saya tertarik untuk melihat bagaimana bek kelas dunia yang telah bertahun-tahun bermain untuk Brasil ini, menjadi pemain yang luar biasa untuk PSG, dan dia akan bermain di liga kami," tutup Neville.

Sumber: Metro