FOLLOW US:


Alasan Wenger Tarik Keluar Lacazette Lawan West Brom

26-09-2017 10:25

 | Alexandre Lacazette

Alasan Wenger Tarik Keluar Lacazette Lawan West Brom
Selebrasi Alexandre Lacazette © ARS

Bola.net - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa dirinya memutuskan menarik keluar Alexandre Lacazette saat melawan West Brom karena menilai dia kelelahan jelang pertandingan berakhir.

Lacazette menjadi starter pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium, Selasa (26/9) dini hari tadi. Seakan membayar kepercayaan Wenger, penyerang Prancis tersebut tampil gemilang dan memborong dua gol kemenangan The Gunners.

Namun Lacazette tak menyelesaikan pertandingan tetap di atas lapangan. Untuk kesekian kalinya Wenger memutuskan untuk menarik Lacazette sebelum pertandingan berakhir. Pada menit ke-83, dia digantikan oleh Olivier Giroud.

"Saya menariknya keluar karena dia lelah," ungkap Wenger di laman resmi klub.

"Dia memiliki kesempatan untuk mencetak hattrick, tapi saya juga memberinya penalti. Jadi secara keseluruhan, yang anda inginkan adalah memenangkan pertandingan dan tak membuat perjudian karena bila mereka bangkit dan membuat skor jadi 2-1, kami bisa menjadi gugup," sambungnya.

"Jadi ketika semua orang sedikit lelah dan saat anda memiliki Giroud di bangku cadangan, anda tahu anda mungkin harus bertahan dari situasi bola-bola mati atau Giroud bisa juga mencetak gol ketiga," tandasnya.