Alexander Isak dan Pemain Asal Swedia di Premier League 2022/2023

Serafin Unus Pasi | 1 September 2022 20:24
Alexander Isak dan Pemain Asal Swedia di Premier League 2022/2023
Alexander Isak resmi bergabung dengan Newcastle (c) NUFC Official

Bola.net - Newcastle United telah mendatangkan Alexander Isak pada bursa transfer musim panas 2022. Dia direkrut dari Real Sociedad dengan mahar sebesar 70 juta euro.

Alexander Isak juga langsung memecahkan rekor pembelian dalam sejarah transfer Newcastle United. Dia menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan ke St James' Park.

Kehadiran Alexander Isak juga menambah daftar pemain asal Swedia di Premier League. Sebelumnya sudah ada beberapa nama yang meramaikan kasta teratas Liga Inggris itu.

Berikut daftar pemain asal Swedia yang bermain di Premier League 2022/2023 selain Alexander Isak. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 7 halaman

Victor Lindelof

Victor Lindelof

Duel Victor Lindelof dan Timo Werner pada laga Manchester United vs Chelsea di pekan ke-37 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Victor Lindelof berstatus sebagai penggawa Manchester United. Dia didatangkan Setan Merah dari Benfica pada bursa transfer musim panas 2017 dengan mahar 35 juta euro.

Lindelof langsung menjadi andalan Manchester United di lini pertahanan. Utamanya sejak kompetisi Premier League musim 2018/2019, dia mencatatkan 30 penampilan.

Namun, saat ini Lindelof masih dalam masa pemulihan cedera. Menurut beberapa sumber, dia akan comeback dalam pertandingan Manchester United kontra Leicester City.

2 dari 7 halaman

Anthony Elanga

Anthony Elanga

Selebrasi Anthony Elenga usai membobol gawang Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League musim 2021/2022 di Community Stadium (c) AP Photo

Anthony Elanga merupakan winger muda yang bermain di Premier League bersama Manchester United. Dia sudah bergabung dengan tim Junior Setan Merah sejak usia 17 tahun.

Anthony Elanga dipromosikan ke tim senior Manchester United pada musim panas 2021. Pada Premier League 2021/2022, dia menyumbang 2 gol dan 2 assist dari 21 penampilannya.

Anthony Elanga juga menjadi bagian dari Timnas Swedia sejak 24 Maret 2022. Akan tetapi, pemain kelahiran 27 April 2002 tersebut juga punya paspor Kamerun.

3 dari 7 halaman

Dejan Kulusevski

Dejan Kulusevski

Aksi Dejan Kulusevski di laga West Ham vs Tottenham, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Dejan Kulusevski bermain untuk Tottenham Hotspur. Dia berstatus pinjaman dari Juventus hingga bursa transfer musim panas 2023.

Akan tetapi, Tottenham masih harus membayar biaya pinjaman dari Juventus. Dana yang dikeluarkan sebesar 10 juta euro.

Dejan Kulusevski langsung memberikan dampak positif bagi lini serang Tottenham. Dari 5 pertandingan, winger asal Swedia tersebut telah menyumbang 1 gol dan 2 assist.

4 dari 7 halaman

Robin Olsen

Robin Olsen

Robin Olsen (c) AVFC

Pada mulanya Robin Patrick Olsen berstatus pinjaman dari AS Roma. Akan tetapi, pada musim panas 2022, dia dipermanenkan oleh Aston Villa.

Robin Oslen ditebus dengan mahar sebesar 3,5 juta euro. Sebelumnya, dia juga sempat membela Everton dan Sheffield United.

Pada Premier League 2022/2023, penjaga gawang asal Swedia belum diturunkan sama sekali oleh Aston Villa. Dia hanya menjadi pemanas bangku cadangan.

5 dari 7 halaman

Ludwig Augustinsson

Ludwig Augustinsson

Ludwig Augustinsson. (c) AP

Ludwig Augustinsson juga berstatus sebagai pemain Aston Villa. Akan tetapi, bek kiri asal Swedia itu berstatus pinjaman dari Sevilla hingga Juni 2023.

Ludwig berstatus sebagai debutan di Premier League. Sebelum gabung Sevilla, di bermain di negaranya, Swedia, juga di Jerman dan Denmark.

Sayangnya, nasih Ludwig Augustinsson sama dengan Robin Olsen. Dia belum dimainkan dan hanya duduk di bench dalam 5 pertandingan.

6 dari 7 halaman

Pontus Jansson

Pontus Jansson

Selebrasi pemain Leeds United untuk gol Rodrigo Moreno ke gawang Chelsea, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Pontus Jansson sudah cukup lama berkiprah di Premier League. Awalnya dia bergabung dengan Leeds United pada musim panas 2016 sebagai pinjaman dari Torino.

Setahun kemudian, Jansson dipermanenkan oleh Leeds United dengan mahar 4 juta euro. Per tahun 2019, dia kemudian pindah ke Brentford.

Stopper asal Swedia itu dibeli seharga 6,15 juta euro. Dia juga menjadi kapten di tim berjuluk The Bees tersebut.

7 dari 7 halaman

Emil Krafth

Emil Krafth

Selebrasi skuad Newcastle untuk gol Callum Wilson ke gawang Manchester City, Premier League 2022/23 (c) AP Photo

Sama seperti Alexander Isak, Emil Krafth bermain untuk Newcastle United. Akan tetapi, ia lebih dulu bergabung, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2019.

Emil Krafth didatangkan Newcastle United dari Amiens SC, klub divisi kedua Liga Prancis atau Ligue 2. Dia ditebus dengan mahar 5,20 juta euro.

Pada Premier League 2022/2023, dia sempat diturunkan dalam laga kontra Manchester City. Setelah itu, dia dilaporkan cedera pada ligamen.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR