FOLLOW US:


Alexandre Lacazette Cetak Gol, Andrew Robertson Buat Assist Terburuk

29-09-2020 11:08

 | Aga Deta

Alexandre Lacazette Cetak Gol, Andrew Robertson Buat Assist Terburuk
Pemain Liverpool Andrew Robertson. © AP Photo

Bola.net - Andrew Robertson membuat blunder saat Liverpool mengalahkan Arsenal. Sang pemain pun mengakui kesalahannya tersebut.

Liverpool menjamu Arsenal pada pekan ketiga Premier League, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Laga di Anfiled tersebut dimenangkan The Reds dengan skor 3-1.

Pasukan Jurgen Klopp tertinggal lebih dulu berkat gol Alexandre Lacazette. Gol tersebut terjadi karena Robertson salah mengantisipasi umpan Ainsley Maitland-Niles yang mengarah ke tengah kotak penalti.

Bola kemudian mental ke arah Alexandre Lacazette yang berdiri bebas. Bomber asal Prancis itu lantas menjebol gawang Alisson untuk membuat timnya unggul.

Untungnya, Liverpool mampu membalikkan keadaan. Klub asal Merseyside itu mampu mencetak tiga gol melalui Sadio Mane, Andrew Robertson dan Diogo Jota.

1 dari 2

Lakukan Kesalahan

Usai laga, Robertson mengatakan bahwa melakukan kesalahan dalam sepak bola adalah hal yang wajar. Namun, ia tidak senang dengan kesalahan yang dilakukannya tersebut.

"Tentu saja, gol tersebut bisa saja dihindari. Itu jelas merupakan assist terburuk yang pernah saya berikan! Salah satu assist yang tidak saya sukai," kata Robertson di situs resmi klub.

"Sayangnya, kesalahan seperti ini memang biasa terjadi. 99 kali dari 100 kesempatan saya menyapu bola dan keadaan aman, tapi sayangnya yang satu ini tadi tidak."

2 dari 2

Tak Banyak Buat Kesalahan

Robertson mampu membayar tuntas kesalahanya dengan mencetak gol ke gawang Arsenal. Sang pemain mengaku sangat bersyukur bahwa dirinya tidak membuat banyak kesalahan sejak datang ke Liverpool.

"Untungnya, sejak saya datang ke sini, saya tidak melakukan banyak kesalahan. Tapi ketika Anda membuat kesalahan seperti itu, Anda selalu ingin tim menang dan Anda mencoba berkontribusi dengan cara yang berbeda," lanjutnya.

"Untungnya, dan saya tidak membiarkan kesalahan itu mengganggu saya. Jadi, saya senang. Dan mudah-mudahan saat bola datang seperti itu lagi, saya akan membuangnya sejauh 60 yard ke arah lain."

Sumber: Liverpool FC