FOLLOW US:


Alisson Dapat Kartu Merah, Begini Respon Jurgen Klopp

01-12-2019 01:40

 | Serafin Unus Pasi

Alisson Dapat Kartu Merah, Begini Respon Jurgen Klopp
Alisson Becker mendapatkan kartu merah setelah melakukan handsball di luar kotak penalti © AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp angkat bicara terkait kartu merah yang didapatkan kipernya, Alisson Becker. Klopp mengakui bahwa Alisson layak mendapatkan kartu merah itu, namun ia menilai sang kiper tidak punya pilihan lain saat itu.

The Reds sukses memenangkan pertandingan pekan ke-14 EPL musim ini. Menjamu Brighton di Anfield, Pasukan Merseyside itu berhasil menang dengan skor 2-1.

Liverpool sebenarnya bisa menang dengan lebih nyaman, andai Alisson tidak mendapatkan kartu merah di menit 75 akibat membuat handsball di luar kotak penalti. Gara-gara itu, Liverpool harus bermain dengan 10 pemain dan Brighton mampu memperkecil ketertinggalan dari 2-0 menjadi 2-1.

Ketika dimintai komentar terkait kartu merah itu, begini jawaban Klopp. "Saya rasa itu memang handsball tetapi saya belum melihat kejadian itu lagi," ujar Klopp yang dikutip Liverpool Echo.

Baca komentar lengkap sang pelatih di bawah ini.

1 dari 3

Tidak ada Pilihan

Klopp enggan menyalahkan Alisson atas kartu merah tersebut. Ia menilai sang kiper berada dalam kondisi yang sulit dan terpaksa membuat kesalahan itu.

"Pada saat itu mereka [Brighton] tidak berada dalam posisi offside, sehingga Ali berada dalam situasi yang rumit."

"Saya yakin 100% ia ingin menyundul bola itu, namun ada pemain lawan yang berada di dekatnya, jadi ia tidak bisa melakukan apa-apa saat itu."

2 dari 3

Puji Van Dijk dan Adrian

Pada kesempatan ini, Klopp memberikan kredit khusus kepada dua pemainnya, Virgil van Dijk dan juga Adrian.

Ia menilai kedua pemain itu membuat kontribusi yang besar sehingga The Reds sukses mengamankan tiga poin di laga ini.

"Virgil [van Dijk] mungkin akan menjadi man of the match karena dua gol yang ia ciptakan, namun bagi saya man of the match hari ini adalah Adrian. Ia masuk ke pertandingan dalam situasi yang kurang baik namun ia berhasil membuat dua penyelamatan." tandasnya.

3 dari 3

Perlebar Jarak

Kemenangan di Anfield ini membuat Liverpool sudah mengoleksi total 40 poin.

Kemenangan ini memperlebar jarak mereka dengan Manchester City menjadi 11 poin setelah The Citizens ditahan imbang oleh Newcastle beberapa jam sebelumnya.

(Liverpool Echo)