FOLLOW US:


Ancelotti: Absen di Eropa Untungkan Chelsea

10-01-2017 12:40

 | Carlo Ancelotti

Ancelotti: Absen di Eropa Untungkan Chelsea
Carlo Ancelotti. © AFP

Bola.net - Manajer Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa absen di kompetisi Eropa telah memberikan keuntungan besar bagi Chelsea dalam usaha mereka memenangkan Premier League musim ini.

Chelsea, yang tengah diasuh oleh Antonio Conte, tengah duduk di puncak klasemen liga dengan keunggulan lima poin dari Liverpool, usai sebelumnya mencatat rekor kemenangan di 13 pertandingan beruntun, sebelum dikalahkan Tottenham.

Dan Ancelotti, yang pernah menangani Chelsea antara 2009 hingga 2011, mengatakan bahwa tim yang tidak bermain di Eropa memang umumnya akan diuntungkan ketika bermain di liga.

"Hal tersebut amat penting," tutur Ancelotti menurut ESPN.

"Saya kira ini bukan kebetulan, fakta bahwa tim yang ada di papan atas Premier League sekarang - Liverpool dan Chelsea - tidak memainkan laga internasional di paruh pertama musim."

"Sama halnya dengan di Jerman. Leipzig, Hoffenheim, Herthan Berlin, tim yang tidak memainkan pertandingan Internasional jauh lebih siap di periode ini. Ketika anda punya waktu sepekan untuk mempersiapkan tim, itu jauh lebih baik."