Andai Sterling Pindah ke Chelsea, Manchester City Masih Bisa Juara Kok

Aga Deta | 23 Juni 2022 15:18
Pemain Manchester City, Raheem Sterling (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester City Steve McManaman tak khawatir jika Raheem Sterling hengkang ke Chelsea. Dia yakin The Citizens akan baik-baik saja tanpa Sterling.

Chelsea berniat memboyong Sterling pada musim panas ini. Pemain asal Inggris tersebut dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Romelu Lukaku yang segera hengkang dari Stamford Bridge.

Kesempatan merekrut Sterling cukup terbuka mengingat kontraknya di Etihad tinggal tersisa setahun. Selain itu, Man City juga sudah mendapatkan bomber baru seperti Erling Haaland dan Julian Alvarez.

Menurut laporan, Chelsea sudah mengajukan tawaran sekitar 25 juta euro plus add-ons untuk merekrut Sterling. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak oleh Man City.

1 dari 3 halaman

Sterling ke Chelsea

McManamann sama sekali tidak meragukan kemampuan yang dimiliki Sterling. Dia meyakini Sterling akan tetap menjadi pemain hebat di mana pun dia bermain, termasuk Chelsea.

“Saya pikir itu akan menjadi langkah yang bagus untuk Raheem karena dia pemain yang luar biasa dan golnya selama beberapa tahun terakhir telah membuktikannya," kata McManamann kepada Horseracing.net.

“Saya tidak selalu mengatakan dia lebih baik dari Riyad Mahrez dan Jack Grealish, tetapi saya pikir itu bukan perbandingan yang tepat karena mereka semua adalah pemain yang berbeda.

"Pasti ada kebenaran dalam cerita ini karena rumor ini sudah mulai bergemuruh selama seminggu terakhir ini. Jika tidak ada jalan dan Chelsea tidak tertarik, maka cerita ini akan ditutup beberapa waktu yang lalu, jadi pasti ada beberapa kebenaran di dalamnya terutama jika Romelu Lukaku pergi."

2 dari 3 halaman

Manchester City Akan Baik-Baik Saja

Lebih lanjut, McManamann juga menilai kepergian Sterling tak akan berpengaruh besar terhadap Manchester City. Menurutnya, The Citizens akan tetap kompetitif meski Sterling tak lagi merumput di sana.

"Memang ada fakta bahwa Anda melepas salah satu pemain ke rival, tapi Pep Guardiola mungkin akan senang untuknya karena dia tahu dia akan mempertahankan Bernardo Silva, Mahrez, dan Grealish," lanjut McManaman.

"Pep membiarkan Leroy Sane pergi dua tahun lalu dan kita semua berpikir dia pemain yang sangat bagus. Mereka masih jalan terus dan juara liga.

"Anda hanya harus percaya Pep dan apa yang ingin dia lakukan dan apa yang diinginkan pemain. Kalau pemain ingin lebih sering main dan bilang ke manajer kalau ingin pinda, maka itulah sepakbola sekarang, tapi Manchester City tak bermasalah di posisi itu," pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR