Andai Tinggalkan Old Trafford, Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Pahlawan Man United?

Richard Andreas | 14 Juli 2022 11:00
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Norwich City, Sabtu (16/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi soal masa depan Cristiano Ronaldo belum juga menemui titik terang. Superstar Portugal itu disebut bakal meninggalkan Manchester United musim panas ini.

Kabar kepergian Ronaldo mulai mencuat sekitar tiga pekan lalu. Disebutkan bahwa Ronaldo tidak puas karena MU tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Ketidakpuasan itu bertambah dengan lambatnya pergerakan tim di bursa transfer. MU seharusnya merekrut sejumlah nama top musim panas ini untuk mencoba bersaing di level tertinggi musim depan.

Hingga kini Ronaldo juga belum mengikuti latihan tim karena harus menyelesaikan urusan keluarga. Akibatnya, spekulasi soal kepergiannya semakin kuat.

1 dari 2 halaman

Bakal disayangkan

Kabar kepergian Ronaldo ini juga sampai ke telinga salah satu agen top Eropa, Rob Segal. Menurutnya, bakal sangat disayangkan jika Ronaldo meninggalkan MU dengan cara negatif.

Bagaimanapun, Ronaldo masih terikat kontrak satu tahun lagi. Dia masih punya tanggung jawab untuk membantu tim.

"Saya kira, jika dia jadi meninggalkan Old Trafford, fans MU akan memandangnya berbeda, bukan seorang pahlawan yang pergi sebagai pahlawan," ujar Segal di Caught Offside.

"Situasi itu bakal sangat disayangkan, sebab dia adalah atlet luar biasa. Dia salah satu pemain terbaik yang pernah ada."

2 dari 2 halaman

Tinggalkan komitmen

Ronaldo seharusnya tahu betul apa yang dia hadapi ketika memutuskan kembali ke MU musim lalu. MU mau mengambil risiko membayar mahal Ronaldo dan memercayainya meski sudah berusia 37 tahun,

"Jangan lupa, dia menyepakati kontrak. Dia tahu risiko yang dia hadapi ketika meneken kontrak itu, tidak ada klub yang menunjukkan komitmen seperti MU," sambung Segal.

"Jangan salah, saya tahu bahwa MU tidak bermain di Liga Champions musim depan dan itu akan jadi salah satu faktor penentu."

"Biar begitu, kepergiannya bakal sangat disayangkan. Warisannya bakal rusak jika dia terus berusaha mewujudkan ini," tandasnya.

Sumber: Bola, Caught Offside

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR