Andalkan Ronaldo dan Tidak Pakai 4-2-2-2, Ini Prakiraan Starting XI MU Lawan Brentford

Serafin Unus Pasi | 19 Januari 2022 19:12
Cristiano Ronaldo merayakan golnya di laga Manchester United vs Arsenal di pekan ke-14 Premier League 2021-22 di Old Trafford, Jumat (03/12/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan melakoni partai tunda EPL melawan Brentford pada dini hari nanti. Ralf Rangnick berpotensi mengubah susunan pemainnya di laga ini.

Perubahan komposisi ini dilakukan karena kondisi skuat MU yang berbeda. Ada beberapa pemain yang sudah pulih dari cedera dan juga ada beberapa pemain yang absen karena sakit.

Salah satu pemain yang diprediksi akan tampil di laga ini adalah Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Portugal itu dikabarkan sudah fit usai absen di dua laga MU sebelumnya.

Rangnick belakangan ini juga mulai mengubah taktiknya. Ia mulai beralih dari skema 4-2-2-2 yang dinilai banyak pihak tidak efektif.

Skema 4-2-3-1 kemungkinan akan diturunkan di laga ini. Setelah Rangnick mengakui bahwa taktik ini berjalan dengan apik saat menghadapi Aston Villa.

Lantas bagaimana susunan pemain MU dengan skema 4-2-3-1 melawan Brentford nanti? Simak di bawah ini.

1 dari 12 halaman

Kiper: David De Gea

Kiper Manchester United David de Gea. (c) AP Photo

Untuk posisi kiper 100% bisa dipastikan akan ditempati David De Gea. Kiper asal Spanyol itu saat ini tidak tersentuh di posisi tersebut.

Ini disebabkan ia tampil impresif sepanjang musim ini. Ia juga sigap membuat penyelamatan-penyelamatan krusial. Sehingga tidak ada alasan untuk memarkirnya di laga ini.

2 dari 12 halaman

Bek Kiri: Luke Shaw

Bek kiri Manchester United, Luke Shaw (c) AP Photo

Di laga melawan Aston Villa, Rangnick memainkan Alex Telles. Namun di laga melawan Brentford, Luke Shaw kemungkinan besar yang akan diturunkan.

Shaw memang absen melawan Villa akibat suspensi. Dengan kondisi yang sudah sepenuhnya fit, Shaw bakal jadi starter di laga ini.

3 dari 12 halaman

Bek Tengah: Victor Lindelof

Aksi Victor Lindelof pada laga melawan Everton di pekan ke-7 Premier League musim 2021/2022 (c) AP Photo

Untuk posisi bek tengah pertama kemungkinan besar akan diisi oleh Lindelof. Bek asal Swedia itu jadi andalan Rangnick belakangan ini.

Meski performanya memang cenderung belum terlalu oke, namun Lindelof diyakini tetap jadi starter melawan Brentford nanti.

4 dari 12 halaman

Bek Tengah: Harry Maguire

Bek Manchester United, Harry Maguire. (c) AP Photo

Untuk tandem Lindelof di laga ini kemungkinan akan berubah. Raphael Varane kemungkinan akan digantikan oleh Harry Maguire.

Ini disebabkan Varane sudah tiga laga beruntun tampil di skuat MU. Selain itu melawan Aston Villa, ia membuat beberapa blunder. Alhasil Maguire yang kini sudah fit kemungkinan akan dimainkan sejak awal.

5 dari 12 halaman

Bek Kanan: Diogo Dalot

Bek Manchester United, Diogo Dalot (c) AP Photo

Untuk posisi bek kanan kemungkinan akan ditempati oleh Diogo Dalot. Sang bek akan jadi starter lagi setelah bermain 90 menit melawan Villa di akhir pekan kemarin.

Ralf Rangnick mengonfirmasi bahwa Aaron Wan-Bissaka sedang sakit. Jadi Dalot kemungkinan besar akan kembali tampil di laga ini, terutama karena performanya belakangan ini sedang bagus.

6 dari 12 halaman

Gelandang Tengah: Scott McTominay

Scott McTominay merayakan golnya ke gawang Aston Villa, Selasa (11/1/2021) (c) MUFC Official

Untuk posisi gelandang tengah, nama Scott McTominay kemungkinan menjadi starter. Karena kondisinya saat ini lebih fit dari gelandang-gelandang MU lainnya.

Ini disebabkan ia harus absen melawan Aston Villa karena akumulasi kartu. Jadi ia hampir pasti jadi starter di laga ini.

7 dari 12 halaman

Gelandang Tengah: Fred

Gelandang Manchester United Fred. (c) AP Photo

Jika Scott McTominay menjadi starter, maka Rangnick kemungkinan akan menurunkan juga tandemnya. Ia adalah Fred.

Sejak musim lalu, kombinasi keduanya jadi pilihan utama di lini tengah MU. Sehingga ketimbang memainkan Nemanja Matic, Fred kemungkinan akan menjadi starter di laga ini.

8 dari 12 halaman

Winger Kiri: Anthony Elanga

Pemain Manchester United, Anthony Elanga. (c) AP Photo

Untuk pos winger kiri di laga melawan Brentford masih akan ditempati oleh Anthony Elanga. Sang winger akan menemapti posisi ini karena Marcus Rashford masih kurang fit jelang laga ini.

Elanga juga menunjukkan performa yang apik saat melawan Aston Villa. Jadi tidak mengherankan jika ia akan jadi starter lagi di partai ini.

9 dari 12 halaman

Bruno Fernandes

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (c) Manchester United

Untuk posisi playmaker akan ditempati Bruno Fernandes. Pemain Timnas Portugal masih akan dipercaya Rangnick menempati posisi ini.

Fernandes memang sempat mendapatkan banyak kritikan karena ia tidak maksimal saat bermain di skema 4-2-2-2. Namun semenjak menggunakan skema 4-2-3-1, ia kembali gacor dan mencetak dua gol melawan Aston Villa di akhir pekan nanti.

10 dari 12 halaman

Winger Kanan: Jadon Sancho

Jadon Sancho. (c) AP Photo

Kontra Brentford, Mason Greenwood kemungkinan akan diistirahatkan Rangnick. Sebagai gantinya Jadon Sancho akan dipasang di pos ini.

Greenwood diistirahatkan karena performanya kurang maksimal saat melawan Villa. Sementara Sancho akan turun di laga ini setelah ia fit usai diistirahatkan lawan Villa.

11 dari 12 halaman

Striker: Cristiano Ronaldo

Kembalinya Cristiano Ronaldo tidak akan disia-siakan Rangnick. Ia akan menurunkannya sejak awal di laga ini.

Saat Ronaldo absen, MU kesulitan mencetak gol. Edinson Cavani menunjukkan performa yang kurang oke sehingga Ronaldo bakal dimainkan sebagai starter di laga ini.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR