FOLLOW US:


Andreas Pereira Dituding Bikin Berita Palsu: Paul Pogba dan Bruno Fernandes Cedera

06-07-2020 12:00

 | Asad Arifin

Andreas Pereira Dituding Bikin Berita Palsu: Paul Pogba dan Bruno Fernandes Cedera
Paul Pogba turut merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Tottenham © AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Andreas Pereira, mendapat tudingan miring. Dia disebut berada di balik munculnya kabar Paul Pogba dan Bruno Fernandes tidak bisa tampil melawan Bornemouth karena cedera.

Manchester United bersua Bornemouth di pekan ke-33 Premier League 2019/2020. Pada duel di Old Trafford itu, Sabtu (4/7/2020) malam WIB, United meraih hasil gemilang dengan menang 5-2.

United sempat dibuat kelimpungan dari gol Junior Stanislas pada menit ke-15. Namun, mereka bangkit. Mason Greenwood tampil bagus dan mencetak dua gol. Lalu, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Bruno Fernandes mencetak satu gol.

Hasil ini membuat United tetap aman di posisi ke-5 klasemen dengan 55 poin. Tim racikan Ole Gunnar Solskjaer pun terus bersaing dengan Leicester City [58 poin] dan Chelsea [57 poin] yang berada di atasnya.

1 dari 2

Andreas Pereira Sebarkan Hoaks?

Beberapa jam jelang laga melawan Bournemouth, fans Manchester United sempat dibuat resah. Sebab, muncul berita bahwa Bruno Fernandes dan Paul Pogba mengalami cedera ketika menjalani latihan.

Media yang melaporkan kabar itu adalah The Mirror. Sumber mereka menyebut Paul Pogba dan Bruno Fernandes tidak bisa bermain di laga melawan Bournemouth. Namun, kabar itu nyatanya tidak terbukti.

Bruno Fernandes dan Paul Pogba tetap masuk tim inti melawan Bournemoth. The Mirror membuat laporan salah. Mereka lantas melakukan klarifikasi dan menyebut Andreas Pereira-lah yang menjadi sumber kabar tersebut.

"Kami minta maaf atas tweet kami soal Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang cedera ketika latihan. Kami dapat informasi palsu dari pemain Manchester United lain, Andreas Pereira," klarifikasi The Mirror di Twitter.

2 dari 2

Nasib Andreas Pereira

Andreas Pereira kesulitan menembus tim inti Manchester United. Pada awal musim, dia sempat menjadi pilihan utama. Ketika itu, situasi memang menguntungkan pemain asal Brasil karena Paul Pogba cedera dan Jesse Lingard tampil buruk.

Namun, sejak Januari 2020 lalu, ketika Manchester United membeli Bruno Fernandes dari Sporting CP, menit bermain Andreas Pereira turun drastis. Kini, situasi makin sulit karena Paul Pogba sudah sembuh.

Di sisi lain, United kabarnya bakal melepas Andreas Pereira. Setan Merah tengah mempertimbangkan nama Jack Grealish dari Aston Villa untuk dibeli pada musim depan. Menjual Andreas Pereira akan memberi ruang bagi pemain 24 tahun itu di lini tengah United.

Sumber: The Mirror