FOLLOW US:


Antara Erling Haaland dan Harry Kane, Mana yang cocok untuk Manchester City?

02-03-2021 10:34

 | Aga Deta

Antara Erling Haaland dan Harry Kane, Mana yang cocok untuk Manchester City?
Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. © AP Photo

Bola.net - Mantan gelandang Manchester City Nigel de Jong mengungkapkan bahwa dirinya akan memilih Harry Kane daripada Erling Haaland untuk memimpin lini depan The Citizens.

Manajer Man City Josep Guardiola dikabarkan ingin membeli penyerang baru di musim panas. The Citizens ingin mendatangkan pengganti Sergio Aguero.

Aguero akan habis masa kontraknya pada Juni 2021 mendatang. Namun, sampai sejauh ini penyerang asal Argentina itu belum meneken kontrak baru.

Haaland kabarnya berada di urutan teratas dalam daftar belanja Guardiola. Bomber asal Norwegia itu sudah tampil sangat tajam bersama Borussia Dortmund.

Sementara itu, striker Tottenham Harry Kane berpotensi pindah di musim panas. Minimnya trofi selama berada di Spurs bisa memaksa Kane mencari klub baru.

1 dari 2

Kane atau Haaland?

De Jong mengaku sulit memilih antara Kane dan Haaland karena kedua pemain tersebut sangat bertalenta. Namun, Kane bakal jadi pilihan yang lebih baik untuk Man City karena pemain 27 tahun itu sudah lebih berpengalaman di Premier League.

"Ini sulit bagi saya, karena tentu saja, Harry Kane tahu Premier League, dia telah bermain di sini selama bertahun-tahun dan dia tahu Premier League secara luar dalam," kata De Jong kepada beIN Sports.

“Jadi, apakah Anda akan memilih pemain berpengalaman yang tahu liga, yang cocok dengan budaya Premier League atau Anda memilih pemain yang tidak berpengalaman seperti Haaland?

“Saya akan memilih Harry Kane pada tahap ini.”

2 dari 2

Performa Haaland dan Kane

Haaland menunjukkan performa yang mengesankan bersama Borussia Dortmund pada musim ini. Pemain 20 tahun itu sudah mencetak 27 gol dan 8 assist dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Senada dengan Haaland, Kane juga tampil tajam bersama Tottenham. Bomber timnas Inggris itu berhasil mencetak 22 gol dan 14 assist dari 34 pertandingan.

Sumber: Inside Futbol