Antonio Conte Bicara dengan Bos Tottenham, Kok Tim Belum Berkembang?

Richard Andreas | 12 Januari 2022 02:00
Antonio Conte di laga pertamanya sebagai pelatih Tottenham Hotspur (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Conte sudah melewati dua bulan masa kerja sebagai pelatih Tottenham. Namun, hingga kini timnya belum menunjukkan perkembangan signifikan, khususnya soal permainan.

Conte ditunjuk di pertengahan musim untuk menggantikan Nuno Espirito Santo. Pelatih berdarah Portugal itu dianggap gagal mengelola skuad Spurs yang cukup mumpuni.

Tentu kedatangan Conte disambut positif, riwayat juaranya tidak perlu diragukan lagi. Namun, hingga kini Conte belum benar-benar memenuhi ekspektasi klub dan fans.

Conte mencoba mengubah gaya main Spurs, tapi komposisi skuad yang sekarang tampaknya tidak sanggup melakukan perubahan tersebut. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Bicara dengan bos

Melihat posisi Spurs sekarang, rasanya belum bisa menyebut Conte lebih baik dari Nuno. Permainan tim tidak jauh berbeda, hasil di lapangan juga demikian.

Baru-baru ini, Conte bertemu dengan bos Spurs untuk membicarakan kondisi tim. Baginya pertemuan itu sangat penting.

"Yang paling penting, kami bicara soal situasi tim. Pertemuan itu berjalan baik sebab pemilik klub dan Paratici tahu posisi tim saat memulai musim ini," ujar Conte di Sky Sports.

"Saya datang di pertengahan musim. Jelas mereka memahami situasi tim lebih baik dari saya."

2 dari 2 halaman

Keinginan Conte

Bagaimanapun, Conte tidak bisa disalahkan sepenuhnya. Dia datang di pertengahan musim, tentu kondisi tim tidak di level terbaiknya. Pihak klub juga harus mendukungnya dengan membeli pemain yang tepat.

"Pertemuan itu berjalan bagus, saya bisa memberi tahu mereka mengenai pemikiran saya setelah dua bulan bekerja di Tottenham," lanjut Conte.

"Saya sudah bicara dengan pihak klub dan saya memiliki pemikiran sendiri soal situasi sekarang, dan saya kira yang terpenting adalah klub harus mengambil langkah yang tepat," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR