FOLLOW US:


Apabila Gagal Jadi Juara Premier League, Liverpool Siap Lakukan Hal Ini

09-05-2019 15:40

 | Virgil van Dijk

Apabila Gagal Jadi Juara Premier League, Liverpool Siap Lakukan Hal Ini
Selebrasi Georginio Wijnaldum bersama pemain Liverpool usai bobol gawang Barcelona. © AP Photo

Bola.net - Virgil van Dijk menegaskan tidak akan ada yang berubah jika Liverpool gagal jadi juara Premier League musim ini. Dia mengakui kegagalan itu bakal mengecewakan, tetapi satu-satunya langkah yang bisa diambil Liverpool adalah menutup musim dengan kepala tegak dan mencoba lagi tahun depan.

Asa Liverpool jadi juara Premier League musim ini berada di tangan Man City, tepatnya pada Minggu (12/5) mendatang. Pada laga terakhir Premier League musim ini, Liverpool berharap Man City takluk untuk membawa pulang trofi tersebut ke Anfield.

Setelah 37 laga musim ini, Man City berada di puncak dengan 95 poin, Liverpool mengekor dengan 94 poin. Artinya, pada laga terakhir Minggu besok, nasib kedua tim bakal ditentukan. Liverpool hanya bisa berharap Man City gagal meraih poin penuh, tentu dengan syarat mereka sendiri menang.

Bagaimana respons skuat Liverpool jika pada akhirnya mereka gagal juara? Baca komentar Van Dijk selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Biarlah Terjadi

Liverpool sudah berusaha maksimal, Van Dijk menegaskan itu. Jika pada akhirnya Man City yang jadi juara, mereka tidak bisa berbuat apa pun lagi. Man City unggul karena memegang nasib mereka sendiri, Liverpool tidak.

"Jika itu terjadi [Man City jadi juara], terjadilah. Kami tidak bisa memengaruhi itu. Mereka memegangnya di tangan mereka sendiri," tutur Van Dijk kepada Sky Sports.

"Kami masih berjuang musim ini dan segalanya masih mungkin. Jika kami gagal juara, itu bukan akhir dunia. Kami sudah menjalani musim yang fantastis, kedua tim melakukan itu. Man City juga telah tampil luar biasa."

2 dari 2

Perkembangan Liverpool

Kemampuan Liverpool bersaing ketat dengan Man City musim ini sebenarnya sudah menunjukkan perkembangan mereka. Van Dijk yakin The Reds yang sekarang sudah layak dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Premier League juga di Eropa.

"Bisa bersaing dengan mereka sudah cukup mengatakan bagaimana perkembangan kami dari tahun lalu. Ini baru awal, bukan berarti tahun depan kami tidak akan mencoba lagi. Ini adalah sesuatu yang harus kami kembangkan."

"Semoga, kami bisa terus bersaing merebut gelar. Man City merupakan salah satu tim terbaik di dunia, dan mereka telah membuktikan itu sepanjang musim," lanjut dia.

"Layak bukanlah kata yang tepat. Kami telah tampil luar biasa musim ini dan jika sesuatu terjadi, semua orang boleh bangga dan berbahagia," tandas Van Dijk.