Arsenal Beruntung, Martin Odegaard Memang Istimewa!

Richard Andreas | 6 Oktober 2022 13:45
Martin Odegaard usai laga Arsenal vs Everton, Minggu (22/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Keputusan membeli Martin Odegaard secara permanen bisa jadi salah satu keputusan terbaik Arsenal beberapa tahun trakhir. Odegaard menjelma jadi salah satu pemain terpenting dalam skuad.

Awalnya, Januari 2021, Arsenal meminjam Odegaard dari Real Madrid untuk menambal masalah di lini tengah. Di luar dugaan, performa Odegaard sangat memuaskan dan cocok dengan gaya main The Guners.

Akhirnya, Agustus 2021, Arsenal memutuskan membeli Odegaard secara permanen dengan biaya 35 juta euro. Madrid bersikap terbuka dan mengizinkan Odegaard pergi demi perkembangan kariernya.

Sejak saat itu Odegaard terus berkembang di Arsenal dan jadi salah satu pemimpin dalam skuad. Apa kata Arteta?

1 dari 3 halaman

Seorang pemimpin

Arteta terlibat langsung dalam proses perkembangan Odegaard di Arsenal dalam satu setengah tahun terakhir. Dia juga mengambil keputusan berani dengan menjadikan Odegaard kapten Arsenal.

"Menurut saya, ketika dia [Odegaard] bicara, setiap pemain mendengarkannya, itu kualitas yang sangat penting. Mungkin benar dia bukan yang paling nyaring bicara, tapi dia memimpin dengan memberi contoh dari hari ke hari," sambung Arteta.

"Dan dia selalu melakukan segalanya dengan benar. Dia sangat rendah hati, dia mencoba membantu setiap pemain."

2 dari 3 halaman

Cocok jadi kapten

Odegaard masih 23 tahun, ada banyak pemain Arsenal yang lebih senior dari dia. Namun, Arteta yakin bahwa untuk saat ini Odegaard sangat cocok memimpin tim Arsenal.

"Dia mengutamakan tim daripada dirinya sendiri dan dia punya cinta yang luar biasa untuk sepak bola, saya suka itu. Dia juga ingin terus berkembang," lanjut Arteta.

"Dia ingin mendorong rekan-rekannya untuk bermain secepat dan segesit mungkin. Kami merasa bahwa dia adalah pemain yang layak untuk mewakili tim kami," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Arsenal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR