FOLLOW US:


Arsenal Beruntung, Thomas Partey Diklaim Bisa Sebagus Patrick Vieira

17-10-2020 06:45

 | Richard Andreas

Arsenal Beruntung, Thomas Partey Diklaim Bisa Sebagus Patrick Vieira
Thomas Partey dikenalkan sebagai pemain baru Arsenal. © arsenal.com

Bola.net - Thomas Partey merupakan kejutan Arsenal pada bursa transfer musim panas kemarin. Dia didatangkan dari Atletico Madrid pada deadline day dengan langsung membayar klausul rilis.

Kabarnya Partey sudah lama masuk radar Mikel Arteta, dan dia punya alasan kuat untuk itu. Gelandang Ghana ini akan memberikan sentuhan tempur pada lini tengah The Gunners yang sekarang.

Ya, Partey diyakini akan mengisi pos gelandang bertahan, yang jadi titik lemah Arsenal sejauh ini. Dan Partey pun bukan gelandang bertahan biasa, dia termasuk salah satu yang istimewa di Eropa sekarang.

Bahkan Partey disebut bisa mencapai level Patrick Vieira, salah satu gelandang legendaris Arsenal. Setidaknya itulah pendapat analis Premier League, Ray Parlour.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Sudah tidak sabar

Juga sebagai mantan pemain Arsenal, Parlour sendiri sudah tidak sabar menunggu penampilan Partey. Menurutnya Partey adalah pembelian yang sangat tepat untuk tim Arteta sekarang, datang membawa solusi.

"Saya sudah tidak sabar menyaksikan permainan Partey. Mereka belum punya energi di lini tengah yang sekarang dan Partey akan membawa itu," buka Parlour kepada talkSPORT.

"Saya sudah beberapa kali melihat dia bermain untuk Atletico Madrid dan dia merupakan pemain yang sangat efektif. Saya pun sudah tidak sabar melihat bagaimana dia mengatasi Premier League."

2 dari 3

Pas untuk tim

Menurut Parlour pribadi, Partey adalah pemain yang akan memberikan sentuhan agresif pada lini tengah Arsenal. Partey tidak hanya jago menghentikan serangan lawan, dia juga punya akurasi operan apik.

"Semoga dia bisa memegang peran penting pada kesuksesan Arsenal di masa mendatang, termasuk mencoba menembus empat besar," imbuh Parlour.

"Saya kira Arteta sudah pernah menyorot Partey dan berkata bahwa dia adalah pemain yang kami butuhkan di lini tengah, sebab terkadang lini tengah Arsenal kurang daya pukul."

3 dari 3

Seperti Vieira

Sebab itu, Parlour yakin betul Partey bisa jadi sepenting Vieira untuk Arsenal dahulu. Gaya bermain Partey sudah mirip, artinya dia hanya perlu terus berkembang.

"Saya tahu sangat sulit mencari pengganti Patrick Vieira, tapi mereka sekarang mendapatkan pemain yang benar-benar mirip dengan dia," sambung Parlour.

"Dan saya kira Partey pun bisa mencapai level sebagus Patrick," tandasnya.

Sumber: talkSPORT