FOLLOW US:


Arsenal dan Fenerbahce Bahas Masa Depan Mesut Ozil

10-10-2019 08:42

 | Asad Arifin

Arsenal dan Fenerbahce Bahas Masa Depan Mesut Ozil
Mesut Ozil saat ditarik keluar dari laga Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa 2018/19. © AP Photo

Bola.net - Karir Mesut Ozil bersama Arsenal diprediksi tidak akan berlangsung lebih lama lagi. Arsenal kini tengah berbicara dengan Fenerbahce untuk opsi meminjamkan Mesut Ozil pada Januari 2020 mendatang.

Kedatangan Unai Emery menjadi awal mula meredupnya karir Mesut Ozil di Arsenal. Pada awal musim 2018/1019 lalu, Emery masih memberi tempat untuk Ozil. Bahkan, dia menjadi kapten tim.

Namun, seiring musim berjalan, Unai Emery mulai kehilangan kepercayaan pada playmaker berusia 30 tahun. Mesut Ozil akrab dengan bangku cadangan. Dampaknya, masa depan sang pemain jadi spekulasi.

Mesut Ozil disebut akan pindah pada transfer musim panas 2019 yang lalu. Namun, harga dan gaji mahal membuat Arsenal sulit mencari klub yang bersedia menampung mantan pemain timnas Jerman.

1 dari 2

Fenerbahce Bersedia Tampung Mesut Ozil

Mesut Ozil sudah tidak punya tempat lagi di Arsenal pada musim 2019/2020 ini. Mesut Ozil kalah bersaing dengan para pemain muda seperti Joe Willock, Bukaya Saka, Matteo Guenzouzi hingga Dani Ceballos.

Media asal Turki, Takvin, seperti dikutip dari Sportsmole, menyebut kondisi tersebut membuat Mesut Ozil punya tekad besar untuk pindah. Keinginan tersebut disambut dengan baik oleh Fenerbahce. Pembicaraan dengan pihak Arsenal mulai digelar.

Direktur Sepak Bola Fenerbahce, Damien Commoli, sekarang sedang berdiskusi dengan The Gunners mengenai kemungkinan kesepakatan pinjaman. Selain itu, Fenerbahce juga ingin mendapat keringanan tagihan gaji. Arsenal diminta memberi subsidi untuk membayar gaji Mesut Ozil.

Mesut Ozil sendiri pernah mengakui bahwa dia ingin bermain di Fenerbahce. Pasalnya, Mesut Ozil sangat mengidolakan Fenerbahce ketika masih kecil.

2 dari 2

Mesut Ozil vs Unai Emery

Hubungan Mesut Ozil dengan Unai Emery pada musim 2019/2020 ini sangat pelik. Bahkan, Unai Emery beberapa waktu lalu menyatakan jika Mesut Ozil sudah tidak layak berada di skuat Arsenal lagi. Unai Emery sudah mengusirnya.

"Saya berpikir setiap waktu untuk memilih pemain terbaik untuk bermain di setiap pertandingan dan membantu kami. Saat saya memutuskan dia tak berada di dalam skuat, itu karena saya berpikir bahwa pemain lain lebih pantas untuk itu," buka Emery kepada BT Sport.

Mesut Ozil sejauh ini baru sekali bermain di Premier League, dari tujuh laga yang sudah dimainkan Arsenal. Satu pertandingan saja, itu pun tidak penuh selama 90 menit. Ozil hanya bermain selama 71 menit saat Arsenal bermain imbang 2-2 lawan Watford.

Sumber: Sportsmole