FOLLOW US:


Arsenal Didesak Coba Mainkan David Luiz di Posisi Berbeda, Posisi Mana?

30-06-2020 01:51

 | Ari Prayoga

Arsenal Didesak Coba Mainkan David Luiz di Posisi Berbeda, Posisi Mana?
Bek Arsenal, David Luiz, melangkah keluar lapangan usai menerima kartu merah. © AP Photo

Bola.net - Ray Parlour mendesak agar mantan klubnya, Arsenal memainkan David Luiz bukan lagi sebagai bek tengah, melainkan gelandang bertahan.

David Luiz dihujani kritik usai tamil buruk dalam laga kontra Manchester City beberapa waktu lalu. Kala itu, bek asal Brasil tersebut mendapat kartu merah setelah baru dimainkan di awal babak kedua.

Arsenal pun mendapat banyak kritik usai memutuskan untuk memperpanjang kontrak David Luiz selama semusim lagi.

1 dari 2

Saran Ray Parlour

Parlour pun memberi saran kepada Arsenal untuk bisa mengeluarkan kemampuan David Luiz semaksimal mungkin di posisi selain bek tengah.

"Dia terlalu banyak membuat kesalahan, dan di usia 33 tahun dia tak akan belajar. Anda harus melihat sedikit lebih tinggi dibanding David Luiz," ujar Parlour kepada PA Sport.

"Dia bisa menjadi pemain pelapis dan Anda bisa memainkan dia sebagai gelandang bertahan. Dia memiliki umpan cukup akurat dan jika dia membuat kesalahan maka masih ada bek tengah di belakang dia, itu bisa menjadi peran baginya," tambah Parlour.

2 dari 2

Wajib Belanja Pemain

Lebih lanjut, Parlour yang merupakan anggtota skuad Arsenal saat menjuarai Premier League dengan tidak terkalahkan pada musim 2003-04 silam menegaskan bahwa The Gunners wajib berbelanja pemain pada musim panas ini.

"Arsenal perlu kembali ke Liga Champions dengan menggelontorkan uang dan lebih berjudi sebagai sebuah klub," tutur Parlour.

"Mikel Arteta sejauh ini telah bekerja dengan bagus, tapi sekarang kembali ke klub apakah mereka mau mendukungnya atau tidak," imbuhnya.

"Makin sedikit yang didapat dan makin besarnya ambisi tim lain maka akan sulit bagi Arsenal untuk kembali menjadi penantang gelar," tukasnya.

Sumber: PA Sport