Arsenal Didukung untuk Segera Comot Buendia: Ia Bakal Jadi Perekrutan yang Cerdas

Dimas Ardi Prasetya | 11 Januari 2021 23:24
Pemain Norwich City Emiliano Buendia. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Arsenal Kevin Campbell mendukung The Gunners untuk segera merekrut Emiliano Buendia karena merasa ia bakal menjadi transfer yang cerdas bagi tim asuhan Mikel Arteta.

Arsenal memiliki sejumlah masalah saat ini. Salah satunya adalah hilangnya kreativitas mereka dalam menyerang.

Alhasil, hal tersebut membuat Arsenal kesulitan mencetak banyak gol. Dan otomatis hal itu membuat mereka kesulitan meraih hasil-hasil positif saat bertanding.

Arsenal pun dikabarkan memburu pemain kreatif sejak musim panas kemarin. Namun mereka selalu gagal memboyong para pemain incarannya, seperti Houssem Aouar dan Dominik Szoboszlai.

1 dari 2 halaman

Arsenal dan Buendia

Belakangan ini muncul nama baru dalam daftar pemain kreatif yang diincar oleh Arsenal. Pemain tersebut adalah gelandang milik Norwich City, Emiliano Buendia.

Kevin Campbell pun mendukung Arsenal jika memang mereka ingin memboyong pemain Argentina tersebut. Sebab ia memiliki semua kriteria yang dibutuhkan oleh The Gunners.

“Saya pikir ia akan menjadi perekrutan yang sangat pintar. Saya menyukainya. Ia memiliki kualitas yang dicari Mikel Arteta dalam diri seorang pemain," serunya pada Football Insider.

"Ia tidak hanya bisa memberikan umpan, ia juga bisa mencetak gol dan bekerja keras. Ia memiliki energi yang telah hilang dari tim untuk waktu yang lama di musim ini," klaimnya.

“Saya pikir ada beberapa pemain yang sangat bagus di Championship dan Buendia adalah salah satunya. Ia akan cocok dengan apa yang ingin dilakukan Arteta dengan sempurna," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Optimisme Campbell

Emiliano Buendia adalah pemain yang penting bagi Norwich. Kevin Campbell pun yakin The Canaries tak akan mau melepas Buendia.

Namun ia tetap yakin Norwich akan bisa dibujuk. Terlebih menurutnya pemain 24 tahun itu juga disebutnya bakal mau gabung Arsenal.

“Saya tahu Norwich akan putus asa untuk mempertahankannya tapi ini Arsenal dan bisnis adalah bisnis. Saya yakin Buendia ingin bergabung dengan Arsenal, itu pasti," klaim Campbell.

Emiliano Buendia dicomot oleh Norwich dari Getafe pada musim panas 2018 lalu. Sejauh ini ia telah mencatatkan 32 assist plus 16 gol bagi timnya. Jika jadi direkrut Arsenal, ia akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati oleh Mesut Ozil, yang tampaknya kini akan pindah ke Fenerbahce.

(Football Insider)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR