FOLLOW US:


Arsenal Diminta Buang Gengsi untuk Rekrut Mauricio Pochettino

29-11-2019 19:23

 | Serafin Unus Pasi

Arsenal Diminta Buang Gengsi untuk Rekrut Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino © AP Photo

Bola.net - Legenda Arsenal, Paul Merson memberikan saran mengenai manajer mana yang bisa dikejar Arsenal. Ia menilai bahwa Mauricio Pochettino menjadi kandidat yang harus segera dikejar oleh tim asal London Utara tersebut.

Setelah satu bulan terakhir dipenuhi desas-desus, masa depan Unai Emery akhirnya diketok palu sore ini. Manajemen Arsenal resmi memecat mantan pelatih PSG tersebut setelah serangkaian hasil buruk mereka.

Salah satu nama yang belakangan ini didengungkan menjadi kandidat manajer Arsenal yang baru adalah Mauricio Pochettino. Namun beberapa pendukung Arsenal menolak ide ini karena Pochettino sebelumnya menangani rival Arsenal, Tottenham.

Namun Merson menilai pelatih asal Argentina itu adalah opsi yang cemerlang bagi The Gunners. "Dia [Pochettino] belum memenangkan apapun, namun dia sudah memperbaiki Tottenham 10 kali lipat lebih baik dalam lima tahun terakhir," ujar Merson kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap legenda Arsenal itu di bawah ini.

1 dari 3

Buang Ego

Merson menilai bahwa Arsenal tidak perlu gengsi merekrut Pochettino hanya karena ia pernah menangani Tottenham. Ia menilai kesempatan dilatih Pochettino sangat sayang untuk dilewatkan.

"Dia adalah manajer top dan ia tersedia saat ini. Saya tahu bahwa ia sudah menangani Tottenham, namun George Graham pernah melatih Arsenal sebelum ia melatih ke klub sebelah [Tottenham]."

"Anda harus mengabaikan ego untuk masalah seperti ini. Saya rasa tidak sering anda mendapatkan kesempatan merekrut manajer top, di mana klub tidak perlu membayar sepeser-pun untuk merekrutnya."

2 dari 3

Sulit

Merson pribadi mengakui bahwa kemungkinan Pochettino bergabung dengan Arsenal cukup kecil. Namun ia berharap agar transfer itu benar-benar terjadi.

"Apakah saya bisa melihat itu [Pochettino ke Arsenal] terjadi? Tidak. Namun apakah transfer itu harus terjadi? Iya, namun itu memang sulit untuk direalisasikan."

"Saat ini rivalitas antara Arsenal dan Tottenham tidak semasif di masa lampau. Saya tumbuh besar melihat rivalitas kedua tim, dan rivalitas ini adalah salah satu rivalitas terbesar." ia menandaskan.

3 dari 3

Banyak Peminat

Pochettino sendiri diberitakan tengah diminati sejumlah klub papan atas Eropa.

Bayern Munchen, Manchester United dan Barcelona dirumorkan meminati pelatih asal Argentina tersebut.

(Sky Sports)