FOLLOW US:


Arsenal Gagal ke Eropa, Mikel Arteta Terancam Dipecat

04-05-2021 09:00

 | Richard Andreas

Arsenal Gagal ke Eropa, Mikel Arteta Terancam Dipecat
Manajer Arsenal, Mikel Arteta © Pool via AP

Bola.net - Mikel Arteta tidak bisa bersantai duduk di kursi pelatih Arsenal. Posisinya tidak aman, dia diserang isu pemecatan jika The Gunners tidak mencapai target musim ini.

Saat ini Arsenal berada di posisi sulit di Premier League. Mereka ada di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 4 pertandingan sisa.

Target The Gunners adalah menembus zona Eropa, minimal Liga Europa. Namun, mereka tertinggal 9 poin dari peringkat 5.

Secara matematis peluang Arsenal masih ada asalkan bisa menyapu bersih empat laga terakhir dan berharap tim-tim di atasnya terpeleset.

1 dari 3

Sudah berkembang

Musim ini adalah musim penuh pertama Arteta sebagai pelatih Arsenal. Dia sudah mencoba mengembangkan tim semaksimal mungkin dengan sumber daya terbatas.

Arteta juga bisa mengenalkan sejumlah pemain muda berbakat. Sayangnya, performa kolektif Arsenal musim ini belum cukup bagus untuk bersaing di Eropa.

Kini Arteta menghadapi tekanan besar. Jika gagal ke Eropa, dia akan dianggap sebagai salah satu pelatih terburuk Arsenal dan mungkin harus siap dipecat.

2 dari 3

Pertama kali dalam 25 tahun

Arsenal sebenarnya masih punya peluang lewat Liga Europa. Mereka sudah mencapai semifinal musim ini, tapi kalah 1-2 dari Villarreal di leg pertama pekan lalu.

Pekan ini Arsenal akan memainkan leg kedua dengan harapan mencapai final. Jika bisa juara Liga Europa musim ini, seharusnya posisi Arteta aman sebagai pelatih Arsenal.

Namun, jika gagal, Arsenal akan membuat catatan buruk pertama kalinya dalam 25 tahun tidak bermain di Eropa sama sekali.

3 dari 3

Siap dipecat

Kini menurut talkSPORT, petinggi Arsenal ingin Arteta membuktikan perkembangan performa tim di lapangan.

Meski gagal ke Eropa musim depan, Arteta tetap akan diberi kesempatan setidaknya pada 10 pertandingan awal musim depan.

Jika performa Arsenal tidak menunjukkan tanda-tanda perkembangan, dia harus siap dipecat di awal musim.

Sumber: Express, talkSPORT